Liquid Eyeliner Tips: Trik-Trik Mengaplikasikan Eyeliner Cair

0
575

Liquid Eyeliner TipsSource: bing.com

Trik menggunakan eyeliner cair mungkin terlihat sangat sederhana pada awalnya, tetapi bagi kebanyakan orang, ini adalah tugas yang sulit dan memakan waktu. Kita semua tahu betapa frustrasinya mencoba menggambar garis yang sempurna di kelopak mata dan terus-geser, dan akhirnya menghapusnya dan mulai dari awal. Namun, dengan beberapa trik dan tip yang tepat, Anda bisa menjadi ahli dalam menggunakan eyeliner cair. Berikut adalah beberapa trik dan tips yang harus Anda ketahui:

Pilih Jenis Eyeliner Cair yang Tepat

Pertama-tama, pilih jenis eyeliner cair yang tepat untuk Anda. Ada beberapa jenis eyeliner cair di pasaran, seperti eyeliner cair berbentuk pena, eyeliner cair berbentuk kuas, dan eyeliner cair yang memiliki aplikator gabungan. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi carilah yang sesuai dengan preferensi Anda. Jika Anda masih pemula, mungkin lebih baik memilih eyeliner cair berbentuk pena, karena lebih mudah digunakan dan kontrolnya lebih baik daripada jenis lainnya.

Jenis Eyeliner CairSource: bing.com

Gunakan Eye Primer

Sebelum memulai, pastikan untuk menggunakan eye primer di kelopak mata Anda. Eye primer membantu membuat eyeliner Anda lebih tahan lama dan mencegah smudging. Oleskan eye primer di seluruh kelopak mata dan biarkan kering sebelum menggunakan eyeliner.

Gunakan Tangan yang Tepat

Saat menggunakan eyeliner cair, pastikan Anda menggunakan tangan yang tepat. Jika Anda seorang pengguna tangan kiri, pastikan untuk menggunakan eyeliner di tangan kiri Anda dan sebaliknya. Ini akan membantu Anda memiliki kontrol yang lebih baik saat mengaplikasikan eyeliner.

Gunakan Tangan Pendek

Gunakan tangan pendek saat mengaplikasikan eyeliner. Tangan yang terlalu panjang dapat membuat Anda kehilangan kendali saat menggambar garis di kelopak mata Anda. Gunakan tangan pendek untuk mendapatkan kontrol yang lebih baik dan hasil yang lebih rapi.

Mulailah dari Ujung Bagian Luar Kelopak Mata

Mulailah menggambar garis dari ujung bagian luar kelopak mata dan kerjakan ke arah ujung bagian dalam. Ini membantu Anda mendapatkan garis yang lebih rapi dan lebih natural. Jangan mencoba menggambar garis sepanjang kelopak mata dalam satu gerakan, karena ini dapat membuat Anda kehilangan kendali.

Gunakan Dua Tangan Anda

Gunakan kedua tangan Anda saat menggunakan eyeliner. Tangan yang satu dapat membantu menarik kelopak mata Anda sehingga lebih mudah untuk menggambar garis dengan tangan yang lain. Ingatlah untuk tidak menarik kelopak mata terlalu keras, karena ini dapat membuat garis yang tidak rata.

Gunakan Teknik Titik-Titik

Jika Anda masih kesulitan menggambar garis yang rapi, coba gunakan teknik titik-titik. Buat titik-titik kecil di sepanjang garis kelopak mata Anda dan sambungkan titik-titik tersebut untuk membuat garis yang rapi. Teknik ini juga membantu Anda mengontrol tebal tipisnya garis yang ingin Anda buat.

Gunakan Cotton Bud untuk Memperbaiki Galat

Jika Anda membuat kesalahan saat mengaplikasikan eyeliner, jangan khawatir. Gunakan cotton bud yang telah dibasahi dengan sedikit pelembap untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Jangan mencoba menghapus garis yang salah dengan jari Anda, karena ini dapat merusak riasan yang sudah Anda buat.

Pakai Maskara Terlebih Dahulu

Jika Anda ingin menggunakan eyeliner dan maskara, pastikan untuk menggunakan maskara terlebih dahulu. Ini membantu mempertahankan bentuk bulu mata Anda dan mencegah maskara Anda menjadi kotor karena eyeliner. Setelah maskara Anda kering, gunakan eyeliner seperti biasa.

Hapus dengan Lembut

Terakhir, saat menghapus eyeliner, pastikan Anda melakukannya dengan lembut. Gunakan kapas yang telah dibasahi dengan sedikit pelembap dan gagalkan eyeliner Anda dengan gerakan yang lembut. Jangan mencoba menghapus eyeliner dengan keras, karena ini dapat merusak kulit di sekitar mata Anda.

Kesimpulan

Menggunakan eyeliner cair mungkin terlihat sulit pada awalnya, tetapi dengan beberapa trik dan tips yang tepat, Anda bisa menjadi ahli dalam menggunakan eyeliner cair. Pilih jenis eyeliner cair yang tepat untuk Anda, gunakan eye primer, gunakan tangan yang tepat, gunakan tangan pendek, mulailah dari ujung bagian luar kelopak mata, gunakan kedua tangan Anda, gunakan teknik titik-titik, gunakan cotton bud untuk memperbaiki kesalahan, pakai maskara terlebih dahulu, dan hapus dengan lembut. Dengan sedikit latihan dan kesabaran, Anda akan menjadi ahli dalam mengaplikasikan eyeliner cair yang sempurna.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apa jenis eyeliner cair yang paling mudah digunakan bagi pemula?
2. Apa manfaat menggunakan eye primer sebelum menggunakan eyeliner?
3. Apakah sebaiknya menggunakan tangan pendek atau tangan panjang saat menggunakan eyeliner cair?
4. Apa yang harus saya lakukan jika membuat kesalahan saat menggunakan eyeliner?
5. Apakah saya harus menghapus eyeliner dengan keras?

Related video of Liquid Eyeliner Tips: Trik-Trik Mengaplikasikan Eyeliner Cair