IMG_2781Merahbirunews.com-Tarakan. Minggu pagi tim redaksi merahbirunews.com tampak sumringah di Event “Pasar Tumpah” garapan pemerintah kota Tarakan. Agenda ini menjadi pilihan bijak mengisi akhir pekan. Varian dagangan dari peserta  memanjakan mata pengunjung yang datang, salah satunya dagangan milik ibu Ummu Shafa.

Ibu Ummu Shafa berjualan nasi Kebuli, salah satu varian makanan yang berasal dari negeri Arab yang begitu ramah menyapa lidah Orang Tarakan. Berjualan dari pukul 7 pagi, nasi kebuli milik bu Ummu syafa ludes hanya dengan 2 jam, entah lapar atau memang keenakan, ketidaknyamanan pada lambung pengunjung yang sudah mulai berontak sejak pagi hilang .

“Setiap ada acara keluarga, nasi kebuli ini hidangan wajib yang harus ada di meja makan kami,” Kata bu Ummu Syafa penuh semangat

IMG_2783

Racikan rempah-rempah pilihan seperti cengkeh, kayu manis, pala, dan bumbu rahasia turun temurun dari keluarga bu Ummu membuat nasi ini begitu gurih serta menyehatkan. Ditambah varian lauk seperti ayam atau daging sapi semakin menegaskan makanan ini patut untuk kamu coba bersama teman, keluarga, atau calon keluarga barumu nanti.

“Saya lihat masih jarang yang berjualan nasi kebuli dan saya pikir kenapa enggak untuk saya coba berjualan nasi kebuli ini, kebetulan saya juga doyan makannya, hehehe,” Ucap bu Ummu sambil tertawa dengan potongan ayam di tangannya.

Selain di pasar tumpah, Usaha nasi kebuli yang dirintis tepat setahun bisa anda dapatkan di depan bank BPD Kaltim, di Jalan Yos Sudarso . Mengingat rutinitasnya yang padat, bu Ummu hanya berjualan nasi kebuli pada hari sabtu dan minggu, dari pukul 7 pagi hingga 11 siang. Harganya pun enggak bikin dompet kosong, pikiran kosong, apalagi hati kamu yang sudah kosong. Cukup membayar Rp 18.000/porsi kamu sudah dapat menikmati nasi kebuli ini. Untuk pemesanan kamu dapat menghubungi nomor 081250459555.