Biar Lebaran Bisa Maksimal, Inilah Yang Harus Dipersiapkan

0
1392

Lebaran menjadi salah satu momen yang banyak ditunggu-tunggu oleh sebagian besar umat muslim setelah berpuasa selama sebulan penuh. Tidak hanya sebagai perayaan kemenangan, lebaran juga menjadi saat untuk bersilaturahmi bersama keluarga, kerabat dan teman. Dalam rangka menyambut hari spesial ini ada beberapa tips persiapan lebaran yang bisa dilakukan.

Optimal Saat Lebaran, Inilah yang Harus Disiapkan

Apa saja tips persiapan lebaran? Berikut uraiannya:

1. Membersihkan Rumah

Pada umumnya saat lebaran banyak tamu yang akan datang ke rumah. Oleh karena itu, Anda perlu membersihkan rumah secara menyeluruh. Hal ini tentu saja agar para tamu merasa nyaman saat berada di rumah Anda.

Tidak hanya menyapu dan mengepel bagian yang terlihat saja, Anda juga perlu membersihkan area yang terselubuh, misalnya sudut rumah atau kolong sofa. Selain itu, plafon dan langit-langit rumah yang sudah berdebu juga perlu dibersihkan.

2. Memeriksa Fungsi Perlengkapan Rumah

Selain membersihkan rumah, mengecek fungsi perlengkapan rumah juga perlu dilakukan. Anda bisa memulainya dengan memperhatikan furniture yang ada di rumah. Jika ada yang sudah rusak, Anda bisa segera menggantinya. Akan tetapi jika masih bisa digunakan, Anda bisa menghiasnya agar menambah suasana kemeriahan lebaran.

Umumnya lebaran identik dengan warna hijau, Anda bisa mengganti taplak meja dengan warna tersebut atau mengganti cover sofa dengan warna khas suasana lebaran. Selain itu, Ada banyak juga hiasan serta pernak-pernik idul fitri yang bisa Anda beli di e-commerce, misalnya di Blibli.

Terlebih saat ramadhan dan lebaran bisanya Blibli memberikan banyak promo. Bahkan untuk berbagai barang ada banyak diskon besar-besaran. Kesempatan promo di Blibli ini bisa Anda manfaatkan untuk membeli berbagai keperluan lebaran dengan harga murah.

3. Mempersiapkan Stok Makanan

Banyaknya tamu dan keluarga yang berkumpul saat lebaran membuat kebutuhan stok makanan meningkat. Selain itu cemilan lebaran yang biasa disajikan di dalam toples, lebaran identik dengan menu khas-nya, seperti ketupat, opor, dll. Agar tidak ada yang terlewatkan saat membeli, Anda bisa membuat daftar belanja kebutuhan lebaran.

Meskipun kebutuhan stok makanan saat lebaran akan meningkat, namun Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa memilih berbagai memilah khas lebaran dengan rasa yang enak namun harganya terjangkau di Blibli. Berbagai jajanan kering maupun jajanan basah ada di Blibli.

Terlebih Blibli juga mengadakan promo double date yang menawarkan harga lebih murah serta diskon lebih banyak. Bagaimana dengan ongkir? Blibli memberikan promo gratis ongkir bagi setiap pelanggan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

4. Mempersiapkan Peralatan Makan yang Cukup

Selain mempersiapkan makanan, jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan makan yang cukup untuk menjamu para tamu. Cobalah untuk memperkirakan jumlah tamu yang akan datang ke rumah Anda. Dengan demikian, jumlah sendok, garpu, piring, serta gelas yang Anda miliki dapat dipakai untuk seluruh tamu yang hadir.

5. Mempersiapkan Toples

Tidak hanya mempersiapkan cemilan, Anda juga perlu mempersiapkan toples untuk cemilan yang akan disuguhkan saat lebaran. Umumnya akan muncul toples kekinian yang setiap tahunnya. Bagi Anda yang menyukai koleksi kekinian, Anda bisa membelinya dengan mudah dan cepat secara online di Blibli.

Demikian berbagai tips persiapan lebaran yang bisa Anda lakukan untuk menyambut hari spesial. Selain tips untuk di rumah, bagi Anda yang akan mudik, jangan lupa juga untuk mempersiapkan berbagai keperluan mudik dan oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.