Tips Berpakaian Untuk Tubuh Pendek

0
170

Tips Berpakaian Untuk Tubuh PendekSource: bing.com

Jika kamu memiliki tubuh yang pendek, mungkin kamu pernah merasa kesulitan dalam memilih pakaian yang tepat. Tidak perlu khawatir, ada beberapa tips berpakaian untuk tubuh pendek yang bisa kamu terapkan agar terlihat lebih tinggi dan proporsional.

Pilih Celana dengan Potongan Slim atau Skinny

Tips pertama adalah memilih celana dengan potongan slim atau skinny. Celana dengan potongan ini akan membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang dan ramping. Hindari celana dengan potongan yang terlalu longgar atau wide leg karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih pendek.

Selain itu, kamu juga bisa memilih celana dengan high waist atau pinggang yang lebih tinggi. Hal ini akan memberikan efek optik yang membuat kaki kamu terlihat lebih panjang. Pastikan kamu memilih celana dengan panjang yang pas agar tidak membuat kaki kamu terlihat lebih pendek.

Pilih Atasan yang Pendek atau Potongan Crop Top

Untuk atasan, kamu bisa memilih yang pendek atau potongan crop top. Atasan yang pendek akan memberikan kesan kaki kamu lebih panjang dan proporsional. Sementara itu, crop top akan memberikan efek optik yang membuat pinggang kamu terlihat lebih tinggi dan proporsional.

Namun, hindari atasan yang terlalu longgar atau oversized karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih pendek. Pilihlah atasan dengan potongan yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

Pilih Dress dengan Potongan A-line atau Wrap Dress

Jika kamu suka mengenakan dress, pilihlah dress dengan potongan A-line atau wrap dress. Potongan A-line akan memberikan efek optik yang membuat tubuh kamu terlihat lebih ramping dan proporsional. Sementara itu, wrap dress akan memberikan efek optik yang membuat pinggang kamu terlihat lebih tinggi.

Hindari dress dengan potongan yang terlalu banyak detail seperti ruffle atau layer karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih penuh dan pendek. Pilihlah dress dengan potongan yang simpel dan sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

Pilih Sepatu dengan Heels atau Wedges

Untuk sepatu, pilihlah sepatu dengan heels atau wedges. Sepatu dengan heels akan memberikan efek optik yang membuat tubuh kamu terlihat lebih tinggi. Sementara itu, wedges akan memberikan efek optik yang membuat kaki kamu terlihat lebih panjang.

Namun, hindari sepatu dengan heels yang terlalu tinggi atau wedge yang terlalu tebal karena akan membuat tubuh kamu terlihat tidak proporsional. Pilihlah sepatu dengan heels atau wedges yang nyaman dan sesuai dengan gaya kamu.

Pilih Aksesori yang Tepat

Terakhir, pilihlah aksesori yang tepat untuk melengkapi penampilan kamu. Hindari aksesori yang terlalu besar atau mencolok karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih kecil. Pilihlah aksesori yang simpel dan sesuai dengan gaya kamu.

Kamu bisa memilih aksesori seperti anting-anting kecil, kalung simpel, atau gelang yang tidak terlalu besar. Pastikan aksesori yang kamu pilih tidak mengganggu keseluruhan penampilan kamu.

Itulah beberapa tips berpakaian untuk tubuh pendek yang bisa kamu terapkan. Ingatlah untuk selalu memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu dan membuat kamu merasa nyaman. Dengan penampilan yang tepat, kamu bisa tampil lebih percaya diri dan memancarkan kecantikan dari dalam diri kamu.

Frequently Ask and Question

1. Apakah celana wide leg cocok untuk tubuh pendek?

Celana wide leg sebaiknya dihindari untuk tubuh pendek karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih pendek. Sebaiknya memilih celana dengan potongan slim atau skinny untuk memberikan efek optik yang membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang dan ramping.

2. Apa jenis dress yang cocok untuk tubuh pendek?

Dress dengan potongan A-line atau wrap dress cocok untuk tubuh pendek karena memberikan efek optik yang membuat tubuh kamu terlihat lebih ramping dan proporsional. Hindari dress dengan potongan yang terlalu banyak detail seperti ruffle atau layer karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih penuh dan pendek.

3. Apakah sepatu flat cocok untuk tubuh pendek?

Sepatu flat sebaiknya dihindari untuk tubuh pendek karena tidak memberikan efek optik yang membuat tubuh kamu terlihat lebih tinggi atau kaki kamu terlihat lebih panjang. Sebaiknya memilih sepatu dengan heels atau wedges yang memberikan efek optik tersebut.

4. Bagaimana memilih aksesori yang tepat untuk tubuh pendek?

Pilihlah aksesori yang simpel dan tidak terlalu besar karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih kecil. Kamu bisa memilih aksesori seperti anting-anting kecil, kalung simpel, atau gelang yang tidak terlalu besar. Pastikan aksesori yang kamu pilih tidak mengganggu keseluruhan penampilan kamu.

5. Apa yang harus dihindari dalam berpakaian untuk tubuh pendek?

Hindari pakaian dengan potongan yang terlalu longgar atau oversized karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih pendek. Hindari juga pakaian dengan potongan yang terlalu banyak detail seperti ruffle atau layer karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih penuh dan pendek.

Related video of Tips Berpakaian Untuk Tubuh Pendek