Bupati Undunsyah : Lebih Dekat Dengan Keluarga, Minimalisir Tindak Kriminalitas

0
230

media_a2b224b95667786a247a933bc79e889729d4216a2c12681b2d1709f37b6549adKriminalitas seakan-akan semakin mewabah, karena dampak perekonomian keluarga atau dalam posisi terdesak tidak memiliki harta dan benda. Bupati KTT DR.H.Undunsyah MH.M.Si sangat menolak tindak kriminalitas yang dilakukan oleh masyarakat.

“Saya sampaikan bahwa bangsa ini untuk urusan kriminalitas sudah sangat memprihatinkan. dan semakin lama merabah hingga ke wilayah kabupaten atau kota. sehingga kita menghimbau jauhi kriminalitas terlebih untuk anak-anak peran orang tua sangatlah diperlukan karena sebagai yang pertama mengontrol sebelum pihak sekolah.” Ungkap Undunsyah.

Hampir 80 persen alasan kriminalitas berujung pada materi, akan tetapi jika dikendalikan lebih dulu dari keluarga dengan sering-sering berdiskusi dengan keluarga akan lebih meminimalisir Jika ada kendala atau masalah anak bisa dipecahkan dikeluarga sebelum masalah itu diluapkan dan mengakibatkan kriminalitas.

“Kriminalitas memang bukan hanya dengan kekerasan, akan tetapi jika seseorang itu telah terlibat dalam narkoba atau sebagainya dan terpojok tidak bisa membeli karena sudah kecanduan pastinya pikiran akan tertuju pada kriminalitas, mungkin dengan mencuri meampas atau menjual barang-barang berharga.” Ujarnya.

Hal seperti ini sudah sangat memprihatinkan terlebih jika kepada anak. untuk itu bersama-sama perlu bersatu untuk menanggulanginya dan jangan main hakim sendiri jika sudah melihat glagat yang mencurigakan atau mengetahui seseorang atau bahkan anak-anak yang suka mencuri misalkan kalo tidak bia diberitau serahkan kepada yang berwajib.

“Untuk itu, saya menolak kriminalitas khsusunya di KTT, serahkan semua kepada yang berwajib dan jangan sungkan-sungkan untuk menasehati serta memberikan ruang khsusunya kepada anak-anak kita dan keluarga.” Jelas Undun. (ADV)