Bupati KTT Harapkan Masyarakat Bisa Manfaatkan Boarding School KTT

0
162
Bupati Undunsyah saat melakukan peninjauan di SMK KTT
Bupati Undunsyah saat melakukan peninjauan di SMK KTT
Bupati Undunsyah saat melakukan peninjauan di SMK KTT

Selain Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang diprioritaskan untuk para generasi muda khususnya pelajar yang akan bersekolah SMK baik di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan, Bupati KTT harapkan sekolah yang dimiliki KTT bisa diisi siswa dari wilayah lain.

Dalam sebuah acara yang dihadiri Bupati KTT DR.H.Undunsyah MH.M.Si beberapa waktu kedepan setelah diresmikanya sekolah boarding school bisa merekrut SDM lokal dan dari warga sekitar wilayah KTT.

“Awal tahun 2017 nanti setelah KTT akan meresmikan boarding School kita sangat berharap selain SDM lokal bisa diisi dari anak-anak dari sekitaran KTT seperti yang di peratasan-perbatasan dan wilayah terpencil daripada harus di kota-kota besar dengan jarak yang jauh lebih baik bisa diarahkan di KTT.” Ungkapnya.

Dengan efisiensi tersebut wilayah seperti Sekatak yang berada di seberang KTT tidak harus ke Bulungan dan Tarakan untuk bersekolah dan tentunya wilayah tersebut akan sangat jauh, sedangkan di KTT dengan jarak hanya 1 jam akan lebih efisien.

“Dengan konsep boarding school yang akan ada di KTT anak akan diwajibkan tinggal disekolah dengan disediakan fasilitas seperti asrama dan ditanggung makan yang akan ditanggung oleh pemerintah daerah.” Jelasnya.

Selain itu, saat ini setelah dibangun dari tahun lalu, pembangunan SMK juga sudah capai 70 % dengan segala perencanaan fasilitas  akan dilengkapi dengan lokasi-lokai praktek seperti hutan buatan lahan untuk bercocok tanam. (ADV)