Terobosan Mandiri, Nomer Handphone Bisa Jadi Nomer Rekening Untuk Transaksi

0
959
Rekening Hape Nomer Hape Jadi Nomer Rekening
Rekening Hape Nomer Hape Jadi Nomer Rekening. (droidlime.com)

MBnews, Terobosan Mandiri, Nomer Handphone Bisa Jadi Nomer Rekening Untuk Transaksi. Bank Mandiri yang notabene merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia melakukan terobosan terbaru nya dalam hal perbankan. Bank Mandiri memberikan fasilitas yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat yang berada di wilayah pelosok dan pedesaan, dikarenakan di daerah tersebut masyarakat sulit untuk menjumpai ATM ataupun Bank. Agar nomer hp bisa jadi rekening hp, Mandiri bekerja sama dengan 3 operator selular terbesar di Indonesia, yaitu Indosat, XL dan Telkomsel.

Dengan adanya Rekening Hape, masyarakat pedesaan tidak perlu lagi membuat rekening ke bank. Semua transaksi dapat dilakukan melalui ponsel. Dengan menggunakan sistem USSD, semua handphone baik smartphone, tablet, maupun feature phone dapat menggunakan layanan tersebut. Untuk mengakses menu dan bertransaksi melalui Rekening Hape, Anda cukup menekan *141*141# lalu tekan YES/OK baik untuk pelanggan XL, Telkomsel, maupun Indosat.

Syarat dan Keuntungan Rekening HP

Siapa pun dapat mendaftar sebagai agen Rekening Hape, baik individu (perorangan) maupun badan usaha yang tidak berbadan hukum seperti warung sekalipun. Hanya saja, untuk mendaftarkan diri sebagai agen Rekening Hape, ada beberapa peraturan yang harus ditaati sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh Bank Indonesia. Peraturan tersebut di antaranya adalah sudah menjalankan bisnis selama 2 tahun dan tempat yang digunakan berjenis permanen.

Sementara keuntungan didapat oleh agen Rekening Hape adalah komisi untuk setiap transaksi. Dengan menjadi agen Rekening Hape, secara tidak langsung warung maupun toko kelontong yang Anda miliki akan lebih ramai dikunjungi. Pasalnya, tak hanya membeli kebutuhan sehari-hari, para pelanggan juga dapat sekaligus mencairkan uang ataupun melakukan pembayaran melalui Rekening Hape.

[td_video_youtube playlist_title=”Rekening Hape” playlist_yt=”fwp7n7tfhoE” playlist_auto_play=”0″]

Sebelumnya, bank Mandiri sudah meluncurkan Rekening Hape di 3 kota di Jawa Barat, yakni Bandung, Garut, dan Tasikmalaya pada akhir Maret hingga pertengahan April 2015 lalu. Acara peluncuran tersebut pun terbilang sukses. Pasalnya, hingga 24 April 2015, sudah ada sekitar 1.500 pengguna telah terdaftar dan menggunakan layanan tersebut untuk bertransaksi.

Rekening Hape diharapkan dapat meningkatkan transaksi, menjangkau seluruh masyarakat yang ada di pedalaman, mewujudkan cashless society, dan mewujudkan gerakan nasional non-tunai. Ke depannya, Rekening Hape akan hadir pada berbagai wilayah di Indonesia. Jika pemakaian smartphone semakin banyak, Rekening Hape juga akan hadir dalam bentuk aplikasi mobile agar lebih mudah digunakan. (droidlime.com/XYD)