Bos Microsoft bakal bertemu Presiden Jokowi saat bertandang ke Indonesia

0
294
Satya Nadella (crooksandliars.com)
Satya Nadella (crooksandliars.com)
Satya Nadella (crooksandliars.com)

MBNews, Jakarta – Indonesia akan kehadiran tamu istimewa dari perusahaan teknologi terkemuka. CEO Microsoft, Satya Nadella dan CEO Twitter, Dick Costolo dijadwalkan akan menyapa masyarakat Indonesia pada 26 Maret 2015. Menanggapi jadwal kedatangan bos teknologi itu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Ismail Cawidu, mengungkapkan bos Microsoft dipastikan tidak akan menyambangi kantor Kominfo, dikarenakan jadwal yang sangat padat.
“Nadella hanya akan berkunjung ke Kantor Presiden, acara developers conference di Jakarta. Tidak ada kunjungan ke kantor Kominfo, karena waktunya sangat singkat,” ujar Ismail dalam pesan singkatnya Jumat, 13 Maret 2015.
Meski tak akan mampir ke kantor Kominfo, dijelaskan Ismail, kunjungan Nadella ke Istana Presiden kemungkinan akan ditemani beberapa menteri terkait, salah satunya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.
Berbeda dengan bos Microsot, bos Twitter malah akan bertamu ke Kominfo. Ismail menjelaskan kedatangannya ini akan membahas soal pembukaan kantor bagi situs microblog itu di Indonesia.
Diketahui, meski dijadwalkan datang pada tanggal yang sama, namun Nadell dan Costolo akan menghadiri acara yang berbeda. Nadella direncanakan mendatangi acara konferensi pengembang Microsoft di Pacific Place Ritz Carlton, Jakarta. Sementara, Costolo akan menggelar temu media di Hotel Shangri-La, Jakarta. (viva.co.id/hfa)