Bisnis nomor cantik Handphone GSM yang menggiurkan.

0
629
Karyadi saat melayani pelanggan (run)
Karyadi saat melayani pelanggan (run)
Kariyadi saat melayani pelanggan (run)

MBNews, Tarakan – Bisnis nomor cantik atau dikenal dengan istilah Nocan pada Global System for Comunication (GSM) untuk handphone tidak ada matinya, hal itu terbukti masih banyaknya counter handphone yang bersaing menjual nocan dengan berbagai macam harga.

Kariyadi, pemilik counter Tarakan cell yang menjual nocan dan juga isi ulang pulsa, Sabtu (5/07/2014) mengatakan, bisnis nocan di Tarakan masih cerah, bahkan menurutnya bisnis ini bukan hanya di Tarakan saja yang terus berkembang, namun didaerah lain di Indonesia juga terjadi hal yang sama.

“Nocan banyak dicari orang, khususnya bagi mereka yang menyukai nomor GSM yang mudah diingat, sehingga bisnis nocan tidak ada matinya” Ucap Kariyadi.

Diakui Kariyadi, dirinya berburu nocan dari berbagai daerah di Indonesia. Pembelian nocan dilakukan dengan berbagai cara, kadang pernomor, perpaket atau perkotak.

“Saya mencari nocan tidak hanya area Tarakan, namun mencari nocan dari berbagai daerah, dan selanjutnya dijual kembali.” Ungkapnya.

Counter handphone miliknya yang berada didaerah Karanganyar ini menjual nocan dengan berbagai macam harga, mulai dari Rp.35.000 hingga Rp.1.500.000. Diakuinya masyarakat Tarakan dalam membeli nocan dengan berbagai macam selera mulai dari angka kembar triple, double triple tengah, kwartet tengah, dan panca tengah.

“Harga nocan bervariasi, dan untuk Tarakan nocan yang disukai bermacam jenisnya, seperti 8888, 000, atau 5678.” Kata bapak 2 anak tersebut.

Menggeluti usaha isi ulang pulsa dan penjualan nomor GSM telah dilakukan Karyadi sejak tahun 2006 silam, dengan modal awal usaha pada saat itu sebesar Rp.400.000. Saat ini dirinya mampu meraih keuntungan Rp. 5.000.000 dalam sebulan. Dari usaha berjualan pulsa hingga jualan nocan, dirinya mampu menghidupi keluarga dan menyekolahkan anaknya. (RUN/HFA)