Prospek usaha ikan kering tipis meningkat jelang lebaran, produsen pastikan stok aman.

0
569
Zaid Hadi, pengusaha ikan kering tipis (hfa)
Zaid Hadi, pengusaha ikan kering tipis (hfa)
Zaid Hadi, pengusaha ikan kering tipis (hfa)

MBNews, Tarakan – Prospek usaha ikan kering tipis khas Kota Tarakan meningkat tajam. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pemesanan baik dari Tarakan maupun luar Tarakan.

Salah satu pengusaha ikan kering tipis di Kelurahan Juata Laut Zaid Hadi, Sabtu (5/7/2014) mengatakan, hal tersebut diakibatkan banyak orang akan berpergian atau mudik dalam waktu dekat. Kondisi tersebut wajar karena komoditas ikan kering tipis merupakan salah satu oleh-oleh khas Tarakan.

“Yah saya bersyukur, beberapa minggu terakhir pesanan banyak, apalagi pas Ramadan dan mau lebaran, kebanyakan mereka ada yang pulang kampung bawa oleh-oleh ikan tipis.” Kata Zaid

Setiap harinya Zaid dapat menjual ikan kering tipis sebanyak 20 hingga 30 bungkus, baik ukuran berat setengah kilogram hingga satu kilogram. Penjualan tersebut diluar dari pemesanan luar daerah Tarakan yang biasanya ke pulau Jawa dan Sulawesi.

“Jika dapat untung yang banyak saya putar lagi untuk pengembangan dan belanja kebutuhan usaha ikan kering ini.” Ungkap pria berumur 24 tahun tersebut

Zaid menambahkan bagi masyarakat yang akan membeli ikan kering tipis diharapkan tidak khawatir karena stok aman selama bulan puasa hingga lebaran mendatang. (HFA)