Channel Youtube ‘Kok Bisa ?’ Sarana Edukasi Dengan Animasi Video Menarik

0
269
Channel Youtube Kok Bisa ?
Channel Youtube Kok Bisa ?
Channel Youtube Kok Bisa ?
Channel Youtube Kok Bisa ?

merahbirunews.com, Channel Youtube ‘Kok Bisa ?’ Sarana Edukasi Dengan Animasi Video Menarik. Dari nama channel youtube nya saja Kok Bisa ? Yang bermakna mempertanyakan sesuatu yang tidak dimengerti. Nah, di channel ini kalian bisa menemui beragam permasalahan sederhana yang mungkin bisa membuat bingung juga untuk menjawab, seperti Duluan mana ayam atau telur ? Bagaimana De Javu terjadi ? Kenapa keyboard kita QWERTY tidak ABCDE ? Dan beragam permasalahan lainnya yang dapat menambah pengetahuan dengan animasi video sederhana yang mudah dipahami semua kalangan.

Akun channel Kok Bisa ? ini sudah mempunyai 60ribu lebih subscriber dan beberapa video yang berisi informasi dan pengetahuan dari pemecahan masalah sederhana.

Channel YouTube ini dikembangkan oleh Gerald Sebastian, Alvin Disatputra, dan Ketut Yoga Yudistira. Bisa dibilang, channel Kok Bisa membawakan video dengan cara berbeda, berupa video ilustrasi dan infografis untuk menjawab berbagai pertanyaan yang kerap mencuat di masyarakat.

“Awalnya kami buat channel ini karena prihatin dengan banyak tayangan yang kurang bermutu di Indonesia. Lalu kami membuat konsep menghadirkan channel edukasi dengan menggunakan infografis,” ucap Gerald.

Untuk membuat konsep ini matang, mereka memulai dengan mencari beragam pertanyaan ringan yang sedang hangat dibicarakan masyarakat. Konten yang digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut merupakan hasil penelusuran atau riset sederhana yang dilakukan oleh Alvin. Biasanya riset dilakukan melalui jurnal-jurnal internasional yang kemudian dirajut menjadi sebuah naskah.

Nah Channel ‘Kok Bisa ?’ bisa jadi pilihan kalian untuk tontonan sekaligus tuntunan yang berkualitas nih daripada hanya menonton sinetron yang belum tentu bisa menambah wawasan pengetahuan . 🙂