Perahu Padaw Tuju Dulung Diarak Keliling Kota, Iraw Tengkayu Dimulai

0
594

IMG_1479Merahbirunews.com, Tarakan – Perahu Padaw Tuju Dulung akhirnya diarak keliling Kota Tarakan yang dimulai dari depan Bandara Juata Tarakan menuju Pantai Amal Lama tempat acara puncak pelaksanaan Iraw Tengkayu 2015. Pelepasan arakan padaw tuju dulung dilepas oleh Walikota Tarakan Sofian Raga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tarakan dengan ditandai pelepasan balon ucapan ke udara.

“Dengan diadakan Iraw Tengkayu ini dapat menambah kecintaan kita kepada budaya local dan menghargai keanekaragaman budaya lainnya yang ada di Tarakan,” Kata Sofian Raga dalam sambutannya

IMG_1480

Selain arakan perahu padaw tuju dulung, beberapa paguyuban, komunitas hingga lembaga pemerintah ikut menyemarakan arakan dengan kendaraan hiasnya. Tidak lupa beberapa peserta dengan kostum karnaval juga ikut memeriahkan arakan tersebut. Hal ini menjadi hiburan masyarakat yang menyaksikan sepanjang rute perjalanan perahu.

Salah satu warga Ellen mengungkapkan sangat senang diadakan acara parade seperti ini walaupun peserta yang ikut tidak terlalu banyak seperti pelaksanaan karnaval.

“Yah lumayan mendapatkan hiburan gratis, saya paling suka mobil hiasnya, unik!” Ucap Ellen (hfa)