3 Minggu Operasi Antik, Polres Tarakan Sita 1,4 Kg Sabu-sabu

0
354

typorama (3)Merahbirunews.com, Tarakan – Selama operasi Anti Narkoba (Antik) Polres Tarakan yang dimulai 12 Oktober 2015 hingga 31 Oktober 2015, Personil Polres Tarakan telah mengungkap 21 kasus peredaran narkoba dan berhasil menyita 1459,46 gram atau hampir 1 setengah kilogram. Sementara untuk tersangka yang diamankan berjumlah 26 orang yang terdiri dari 22 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

“Jumlah tersebut meningkat tajam dalam beberapa bulan sebelumnya dimana dalam 1 bulan hanya mengungkap 5 sampai 10 kasus.” Kata Kapolres Tarakan AKBP Dani Hamdani melalui Kasubag Humas Iptu Kamson Sitanggang, Selasa (3/11/2015)

Menurut Kamson banyaknya kasus yang ditemukan tersebut membuktikan Tarakan sebagai kota berkembang rawan terhadap peredaran narkoba dan selalu meningkat setiap tahun.

“Tarakan masih darurat narkoba, hal tersebut disimpulkan masih banyaknya tangkapan yang dilakukan selama operasi,” Ucapnya

Jika dipetakan selama operasi, ada beberapa titik kelurahan dan pusat keramaian yang sering terjadinya tindak kasus narkotika diantaranya Selumit Pantai, Pamusian, Kampung 1 Skip dan Karangrejo. (hfa)