RS Achmad Berahim Akan Memiliki Fasilitas Kesehatan Yang Terbaik

0
155
pelayanan-kesehatan-ktt
Bangunan RS Akhmad Berahim di Tideng Pale yang belum maksimal karena belum bisa Ideal dengan tidak lengkapnya dokter spesialis di KTT.

Bupati  DR.H. Undunsyah MH.M.Si mengatakan dalam memaksimalkan pembangunan dibidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung akan memperbaharui Rumah Sakit Achmad Berahim dengan kelengkapan yang memadai untuk penuhi pelayanan daerah Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Saat ini RS Achmad Berahim dinilai tidak dalam lakukan pelayanan karena belum bisa menangani pasien sakit yang berat dan masih sistem rujukan ke daerah atau wilayah lain sehingga bukan seperti RS yang diharapkan.

Untuk itu dirinya sudah wacanakan untuk membangun dan mengembangkan Rumah Sakit yang idealnya bisa menangani pasien dengan dokter spesialis yang benar-benar bisa menenngani serta dengan fasilitas yang akan diberikan kedepanya.

“Sudah seharusnya, Rumah Sakit semegah ini harus dipenuhi dengan SDM yang mumpuni serta fasilitas yang layak, karena selama ini masih banyak warga yang sedang mengalami sakit tidak sedikit yang dirujuk ke Rumah Sakit di Kabupaten lain.” Kata Yohanes salah satu warga KTT.

Dengan adanya masukan dari masyarakat tersebut Bupati Undunsyah sempat mengungkapkan,  perencanaan RS Pratama juga akan di bangun di kawasan pesisir. “Sedangkan untuk sarana kesehatan kita juga telah mempersiapkan pembangunan Rumah Sakit di wilayah lainnya yang masih diplotkan untuk tempatnya, apakah di Desa Bebatu atau Bandan Bikis agar strategis dan bisa memberikan akses kesehatan bagi masyarakat pesisir khususnya.” Jelasnya.

Pembangunan Rumah Sakit pratama di Kecamatan Sesayap Hilir dengan fasilitas dan pelayanan yang sama dengan RSUD Kelas C dengan minimal 2 petugas medik spesialis dasar dari 4 (empat) jenis pelayanan spesialis dasar meliputi pelayanan penyakit dalam, kesehatan anak, bedah, obstetri dan ginekologi.

Selain itu juga pembangunan pelayanan spesialis penunjang medik yaitu laboratorium dan radiologi, pelayanan perawatan dan kebidanan, pelayanan penunjang klinik serta ditunjang dengan tanaga ahli dibidang kesehatan.