Tugas jelang puasa cukup berat, Polres ganti Waka dan Kasat Lantas

0
543
Kompol Hendrik Sidabutar dan Kompol Alim (hfa)
Kompol Hendrik Sidabutar dan Kompol Alim (hfa)
Kompol Hendrik Sidabutar dan Kompol Alim (hfa)

MBNews, Tarakan – Mutasi dan promosi jabatan kembali mewarnai organisasi di Polres Tarakan yakni khususnya untuk jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Tarakan dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tarakan.

Wakapolres Tarakan yakni Komisaris Polisi Alim berpindah jabatan kepada Komisaris Polisi Hendri Sidabutar yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Operasi Polres Tarakan, Selanjutnya Kompol Alim akan betugas di Polda Kaltim.

Kemudian Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Eko Yuli akan betugas sebagai Kasat Lantas Polres Balikpapan kemudian jabatan Kasat Lantas Tarakan dijabat oleh AKP Cindy.

Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman mengatakan mutasi dan promosi adalah hal yang wajar di tubuh polri karena merupakan kebutuhan organisasi.

“Ini sudah biasa di polri sebagai bentuk promosi perwira yang bersangkuta sekaligus untuk penyegaran,” Ucap Kapolres Sarif

Untuk Wakapolres Tarakan yang baru, dinilai sudah dapat bertugas dengan baik karena sebelumnya menjabat Kabag Ops sehingga tinggal menyesuaikan tugas-tugas terutama pembinaan personil. Sementara di posisi Kasat Lantas pejabat sebelumnya sudah baik menjalankan tugas dan tidak heran dipromosikan di Kota Balikpapan yang cukup banyak tugas untuk mengatur kondisi lalu lintasnya.

“Selama bertugas di Tarakan Kasat Lantas lama sudah berbuat banyak, mudah-mudahan di Balikpapan dapat mengemban tugas dengan lebih baik lagi,” Ujarnya

Sarif menambahkan, pejabat yang telah dilantik dihadapkan beberapa tugas yang cukup berat terutama jelang puasa dan lebaran yang mana aktivitas masyarakat justru meningkat di moment tersebut. (hfa)