Presiden.go.id, Website Sarana Komunikasi Digital Presiden

0
774
Presiden.GO.ID Website Pemerintah Jokowi
Presiden.GO.ID Website Pemerintah Jokowi
Presiden.GO.ID Website Pemerintah Jokowi
Presiden.GO.ID Website Pemerintah Jokowi

merahbirunews.com, Presiden.go.id, Website Sarana Komunikasi Digital Presiden. Setelah akun twitter dan Facebook, kini tambah satu lagi laman sarana komunikasi digital presiden Joko Widodo yaitu website presiden.go.id. Website ini berbeda dengan web sebelumnya, web program Gerakan Nasional Revolusi Mental www.revolusimental.go.id yang diresmikan oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Website presiden tersebut dikelola bersama oleh Kantor Staf Presiden, Sekretariat Kabinet, dan Kementerian Sekretariat Negara.

“Jadi sarana komunikasi Presiden lewat digital ada tiga,” kata Kepala Staf Presiden Teten Masduki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Teten mengatakan, laman tersebut sudah mulai dioperasikan, tapi masih dalam tahap uji coba.

Laman PresidenRI.go.id dikelola bersama oleh Kantor Staf Presiden, Sekretariat Kabinet, dan Kementerian Sekretariat Negara.

Laman PresidenRI.go.id akan dimanfaatkan untuk menyampaikan kebijakan atau sikap yang diambil pemerintah terkait isu tertentu.

Sedangkan akun Jokowi di Facebook dan Twitter sebagiannya dikelola oleh admin dan berfungsi untuk melengkapi laman PresidenRI.go.id serta menjadi ruang untuk berinteraksi dengan masyarakat.

“Nanti tiga-tiganya kita pakai tergantung substansi apa yang mau dikomunikasikan Presiden ke publik,” ujar Teten.