Pemerintah kucurkan 149 Milyar untuk program Revolusi Mental

0
1376
Revolusi Mental (transform-org)
Revolusi Mental (transform-org)
Revolusi Mental (transform-org)

MBNews, Tarakan – Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mendapatkan kucuran dana untuk “revolusi mental” sebesar Rp 149 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan tahun 2015. Dana itu, kata Menteri PMK Puan Maharani, bakal digunakan untuk membangun budaya masyarakat Indonesia.

“Program konkretnya? Nantilah suprise dari kami,” kata Puan

Rincian dana revolusi mental, kata Puan, baru diserahkan akhir bulan ini ke Kementerian Keuangan. Puan menjamin program revolusi mental tak akan tumpang tindih dengan program di kementerian lain. Dana revolusi mental justru disinergikan dengan kementerian dan lembaga Kabinet Kerja.

“Kami kampanye mengubah perilaku. Seperti budaya mengantri dan bagaimana menghormati bendera merah putih saat dikibarkan dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan,” kata dia.

Revolusi Mental, kata Puan, berkaitan dengan karakter manusia yang berbudaya, beretika, dan sopan. “Yang pasti dana anggaran itu digunakan untuk membangun masyarakat Indonesia yang tidak hanya berdaya saing lokal, tapi juga berkualitas internasional,” ujar Puan. (tempo/indrimaulidar/hfa)