Tips Make Up Tahan Lama

0
256

Tips Make Up Tahan LamaSource: bing.com

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan menarik. Salah satu cara untuk meningkatkan penampilan adalah dengan menggunakan make up. Namun, seringkali make up yang kita gunakan tidak tahan lama dan mudah luntur sehingga membuat kita harus mengaplikasikan make up berulang kali. Hal ini tentu sangat merepotkan dan memakan waktu yang banyak. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa tips make up tahan lama yang bisa kamu terapkan agar make upmu tetap terlihat fresh sepanjang hari.

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum mulai mengaplikasikan make up, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih dan segar. Cuci wajahmu dengan sabun wajah yang cocok untuk jenis kulitmu. Setelah itu, gunakan toner untuk membersihkan sisa-sisa kotoran dan minyak pada wajah. Hal ini akan membuat make up lebih tahan lama karena tidak akan mudah luntur.

2. Gunakan Primer

Primer adalah salah satu produk make up yang sangat penting. Fungsinya adalah untuk membuat make up lebih tahan lama dan merata di wajah. Gunakan primer sebelum mengaplikasikan foundation atau bedak. Primer juga membantu mengecilkan pori-pori pada wajah sehingga make up terlihat lebih halus dan merata.

3. Pilih Produk Make Up yang Tepat

Selain primer, pemilihan produk make up yang tepat juga sangat penting untuk membuat make up lebih tahan lama. Pilihlah foundation atau bedak yang cocok untuk jenis kulitmu. Jika kulitmu berminyak, pilihlah produk make up yang tahan minyak. Jika kulitmu kering, pilihlah produk make up yang melembapkan. Hal ini akan membuat make up terlihat lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

4. Gunakan Setting Spray

Setelah selesai mengaplikasikan make up, gunakan setting spray untuk membuat make up lebih tahan lama. Setting spray adalah semacam semprotan yang digunakan untuk membuat make up tetap terlihat fresh sepanjang hari. Spray setting ini akan membantu membuat make up lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

5. Jangan Sering Menyentuh Wajah

Kebiasaan menyentuh wajah dapat membuat make up cepat luntur. Karena itu, hindari menyentuh wajah terlalu sering, terutama setelah mengaplikasikan make up. Jika kamu merasa wajahmu kering atau berminyak, gunakan kertas minyak atau bedak tabur untuk menyerap minyak berlebih pada wajah.

6. Simpan Make Up di Tempat yang Tepat

Simpan make up di tempat yang tepat dan jauh dari sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat merusak make up dan membuatnya cepat rusak. Simpan make up di dalam lemari atau laci yang tertutup.

7. Perhatikan Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Makanan dan minuman yang dikonsumsi juga dapat mempengaruhi tahan lama make up. Hindari makanan dan minuman yang bersifat berminyak atau mengandung alkohol. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat make up lebih tahan lama.

8. Hapus Make Up Sebelum Tidur

Hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah menghapus make up sebelum tidur. Jangan biarkan make up menempel pada wajahmu semalaman karena hal ini dapat membuat kulitmu rusak dan berjerawat. Gunakan make up remover atau micellar water untuk menghapus make up dengan lembut dan merawat kulitmu.

Itulah beberapa tips make up tahan lama yang bisa kamu terapkan. Dengan mengikuti tips-tips di atas, make upmu akan tetap terlihat fresh sepanjang hari tanpa perlu diaplikasikan berulang kali. Selamat mencoba!

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah primer diperlukan untuk make up tahan lama?

Ya, primer sangat diperlukan untuk membuat make up lebih tahan lama dan merata di wajah.

2. Apa yang harus dilakukan jika make up sudah mulai luntur?

Gunakan kertas minyak atau bedak tabur untuk menyerap minyak berlebih pada wajah dan mengembalikan tampilan make up yang segar.

3. Apakah setting spray aman untuk kulit?

Ya, setting spray aman untuk kulit asalkan tidak digunakan terlalu sering dan dalam jumlah yang berlebihan.

4. Berapa kali sebaiknya make up diaplikasikan dalam sehari?

Sebaiknya make up diaplikasikan maksimal dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi hari dan sore hari.

5. Apakah make up dapat merusak kulit?

Ya, make up dapat merusak kulit jika tidak dihapus dengan benar atau jika digunakan dalam jumlah yang berlebihan.

Related video of Tips Make Up Tahan Lama