Tips Memilih Frame Kacamata

0
328

Frame KacamataSource: bing.com

Kacamata bukan hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan, namun juga sebagai aksesoris penunjang gaya. Oleh karena itu, memilih frame kacamata yang pas dan cocok dengan wajah menjadi hal yang penting. Namun, banyak yang masih bingung bagaimana memilih frame kacamata yang tepat. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih frame kacamata.

Pilihlah Frame Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, dan masing-masing bentuk wajah membutuhkan frame kacamata yang berbeda pula. Misalnya, jika Anda memiliki wajah bulat, sebaiknya memilih frame kacamata yang memiliki sudut atau garis tegas untuk memberikan efek tirus pada wajah Anda. Sedangkan, jika Anda memiliki wajah berbentuk persegi, sebaiknya memilih frame kacamata yang lebih melengkung untuk melembutkan garis wajah.

Pertimbangkan Ukuran Frame Kacamata

Ukuran frame kacamata juga perlu dipertimbangkan. Jika Anda memiliki wajah kecil, sebaiknya memilih frame kacamata yang tidak terlalu besar agar tidak membuat wajah Anda terlihat terlalu kecil. Sebaliknya, jika Anda memiliki wajah besar, memilih frame kacamata yang terlalu kecil juga tidak disarankan karena akan membuat wajah Anda terlihat semakin besar.

Pilihlah Warna yang Cocok dengan Warna Kulit

Selain bentuk wajah, warna kulit juga perlu dipertimbangkan dalam memilih frame kacamata. Jika Anda memiliki warna kulit yang terang, sebaiknya memilih frame kacamata dengan warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau oranye. Sedangkan, jika Anda memiliki warna kulit yang gelap, sebaiknya memilih frame kacamata dengan warna yang lebih netral seperti hitam, putih, atau coklat.

Perhatikan Kualitas Bahan Frame Kacamata

Bahan frame kacamata juga perlu diperhatikan dalam memilih frame kacamata. Pastikan bahan frame kacamata yang Anda pilih berkualitas dan tahan lama. Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah namun kualitasnya tidak terjamin. Bahan frame kacamata yang berkualitas juga akan memberikan kenyamanan pada saat digunakan.

Cobalah Sebelum Membeli

Sebelum membeli frame kacamata, sebaiknya mencoba terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa frame kacamata yang Anda pilih sesuai dengan bentuk wajah, ukuran, warna kulit, dan memberikan kenyamanan ketika digunakan. Jangan hanya memilih frame kacamata berdasarkan tampilan atau desainnya saja tanpa mempertimbangkan faktor-faktor lain.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, diharapkan dapat membantu Anda dalam memilih frame kacamata yang tepat dan cocok dengan wajah. Selain itu, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan fungsi utama dari kacamata yaitu sebagai alat bantu penglihatan. Happy shopping!

Pertanyaan yang Sering Diajukan Mengenai Tips Memilih Frame Kacamata

Q: Apakah frame kacamata berwarna cerah cocok untuk semua jenis kulit?
A: Tidak. Frame kacamata berwarna cerah lebih cocok untuk warna kulit yang terang.

Q: Bagaimana cara mengetahui ukuran frame kacamata yang pas untuk wajah?
A: Anda dapat mengukur lebar wajah Anda dari tulang pipi kanan ke tulang pipi kiri menggunakan penggaris. Ukuran tersebut dapat menjadi acuan untuk memilih ukuran frame kacamata.

Q: Apakah frame kacamata berkualitas harus mahal?
A: Tidak selalu. Ada beberapa merek frame kacamata yang memiliki kualitas baik namun harganya terjangkau. Namun, pastikan untuk memilih frame kacamata dari bahan yang berkualitas untuk memberikan kenyamanan dan daya tahan yang lebih baik.

Q: Apakah bentuk frame kacamata yang klasik masih digunakan saat ini?
A: Ya, bentuk frame kacamata yang klasik seperti Wayfarer atau Aviator masih populer dan digunakan hingga saat ini.

Q: Apakah frame kacamata yang ringan lebih nyaman digunakan?
A: Ya, frame kacamata yang ringan lebih nyaman digunakan karena tidak memberikan beban yang berat pada hidung dan telinga Anda.

Related video of Tips Memilih Frame Kacamata