Ada 3 Jenis Mobil MPV Buatan Toyota, Apa Saja Bedanya?

0
3614
foto mobil alphard toyota
foto mobil alphard toyota

Jumlah mobil baru sekarang sangat banyak apalagi setiap pabrikan bisa membuat beberapa tipe untuk satu jenis mobil. Wajar jika banyak orang mengalami kebingungan dalam memilih satu yang memang benar-benar dibutuhkan untuk keseharian. Makanya sekarang banyak orang mempertimbangkan banyak hal dan juga membandingkan antara satu mobil dengan yang lainnya. Tujuannya tentu agar bisa mendapatkan satu pilihan terbaik untuk dipakai selama beberapa tahun ke depan.

Cara agar bisa mendapatkan mobil terbaik yaitu dengan melakukan filter misalkan jika ingin membeli mobil MPV maka kumpulkan daftar semua mobil jenis tersebut sedangkan mobil selain MPV maka sebaiknya abaikan saja. Jika memang masih banyak mobil pilihan maka bisa memilih pabrikan yang memiliki reputasi baik, selain itu juga tentu memberikan layanan purna jual yang baik serta jaringan bengkel yang sangat banyak. Salah satu pabrikan yang bisa jadi pilihan tentu adalah Toyota yang juga menyediakan beberapa mobil MPV. Setidaknya ada 7 jenis mobil MPV hasil produksi dari Toyota, tidak perlu bingung karena berikut ini akan diulas lengkap beberapa jenis mobil MPV yang disediakan Toyota beserta perbedaannya.

3Calya

foto mobil calya toyota
foto mobil calya toyota

Jika ingin beli mobil yang murah maka bisa beli jenis MPV LCGC dari Toyota bernama Calya. Mobil ini merupakan MPV Toyota yang paling murah harganya tentunya diproduksi agar masyarakat bisa mendapatkan kendaraan roda empat terjangkau. Selain terjangkau, mobil ini juga bisa memuat banyak orang sampai 7 orang sehingga banyak orang menjadikannya sebagai mobil untuk keluarga. Dengan harga yang terjangkau, maka kapasitas mesin cukup besar yaitu 1.197 cc dengan dukungan 4 silinder. Walaupun murah, mobil ini juga tersedia dalam transmisi otomatis menggunakan penggerak roda depan.

2Kijang Innova

foto mobil kijang innova toyota
foto mobil kijang innova toyota

Setelah membahas mobil MPV paling murah Toyota, selanjutnya akan dibahas mobil MPV menengah yang juga populer yaitu Kijang Innova. Sampai sekarang, mobil ini selalu dirancang untuk selalu tangguh di semua jalan baik di pedesaan atau perkotaan. Ada 3 tipe pilihan dari Innova yaitu Q, G, dan V dengan 2 jenis mesin yaitu bensin dan juga diesel. Dengan kesan yang tangguh maka jarang ditemukan ornamen di bagian luar mobil Innova. Bahkan yang terbaru, Innova menghadirkan tipe terbaru yaitu Reborn dan juga Zenix yang membuat masyarakat mempunyai banyak pilihan.

1Alphard

foto mobil alphard toyota
foto mobil alphard toyota

Pembahasan selanjutnya masuk ke MPV mewah atau Luxury MPV Toyota yang juga terkenal adalah Alphard. Dikenal dengan body kendaraan yang besar disertai dengan kenyamanan canggih serta interior super mewah, maka mobil ini wajib dimiliki oleh orang-orang sukses. Kehadiran captain seat, pintu geser, fitur unggulan, dan yang lainnya membuat mobil mewah ini selalu banyak peminatnya. Mengenai harga mobil Alphard memang mahal jadi bagi yang tertarik beli melalui aplikasi SEVA maka harus menyediakan uang yang sangat banyak hingga lebih dari 1 miliar. Jika uang tunai belum cukup, maka bisa manfaatkan kredit yang menjadi salah satu layanan dari SEVA.