Stand Up Putih Abu-abu Competition, WELL DONE !

0
324

IMG_0491Merahbirunews.com – Komunitas Stand Up Comedy Tarakan baru saja menyelesaikan agenda tahunan mereka yang bertajuk Stand Up Putih Abu-abu Competition Season 2. Event ini merupakan sebuah lomba stand up comedy yang pesertanya berasal dari kalangan pelajar, khususnya tingkat SLTA di Tarakan.

Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 30-31 Oktober 2015 di sebuah kafe yang berada di daerah gunung lingkas. Sebanyak 25 peserta yang berasal dari berbagai sekolah turut meramaikan lomba yang diadakan setahun sekali ini, bahkan ada satu peserta yang berasal dari luar daerah, Nunukan. Sistem yang digunakan pada lomba ini yaitu pada malam pertama semua peserta tampil dengan durasi minimal 4 menit dan maksimal 7 menit dengan tema sekolah. Lalu dari 25 peserta tersebut hanya 5 peserta saja yang berhak tampil di babak grand final pada malam kedua dengan tema bebas.

IMG_0493

“Alhamdulillah, agenda kali ini berjalan dengan lancar. Kami berharap dari lomba ini menghasilkan komika-komika muda yang kelak akan mampu bersaing di tingkat nasional”, ujar Safriyanto selaku ketua panitia.

Baca juga: Sukses Stand Up Comedy Goes to School, Berharap Muncul Komika Baru

“Lomba ini masih rangkaian dari kegiatan sebelumnya Stand Up Goes To School. Kami melihat antusias pelajar dari sekolah-sekolah yang kami kunjungi begitu tinggi terhadap stand up comedy. Bisa jadi tahun depan jumlah pesertanya akan bertambah”, Safriyanto menambahkan.

IMG_0494

Adapun pada lomba ini menghasilkan Tomy Saputra (SMA Muhammadyah) sebagai komika favorit pilihan penonton. Gelar juara harapan 2 diraih oleh Albertus (SMA N 3 Tarakan) dan juara harapan 1 dibawa pulang oleh I Gede Nyoman (SMK N 1 Tarakan). Lalu untuk juara 3 diraih Boby Fajri (SMA N 2 Tarakan), juara 2 diraih oleh M. Adhar (SMA N 1 Nunukan) dan juara 1 pada tahun ini diraih oleh Bhiki Alfaray (SMA Muhammadyah). (FS)

IMG_0492