Stand Up Comedy Goes To School di SMA Muhammadiyah (stand up comedy for mbnews)
Stand Up Comedy Goes To School di SMA Muhammadiyah (stand up comedy for mbnews)

Merahbirunews.com, Tarakan – Memperkenalkan tentang apa itu Stand Up Comedy, Komunitas Stand Up Comedy Kota Tarakan menyelenggarakan acara Stand Up Comedy Goes To School yang dimulai pada tanggal 06 Agustus hingga 22 Agustus 2015 yang lalu. Sekolah pertama yang menjadi pembuka pada kegiatan ini yaitu SMKN 1 Tarakan yang beralamatkan di daerah gunung belah.

“Niat kami membuat kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan komunitas kami yang sudah 2 tahun terbentuk dan juga memperkenalkan sedikit mengenai stand up comedy itu sendiri, baik dari pengertian, teknik dasar, hingga manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh penggiat jenis hiburan dengan genre ini,” ujar Safri selaku ketua panitia acara sekaligus salah satu komika.

Baca: Stand Up Putih Abu-abu Competition, WELL DONE !

“Ada sepuluh sekolah tingkat SMA/MA yang awalnya diajak untuk terlibat dalam kegiatan ini. Kami sudah mengirim surat ke sekolah-sekolah yang dimaksud dan hanya enam saja yang bersedia memberikan kesempatan kepada kami untuk datang ke sekolahnya. Harapan kami tahun depan, sekolah-sekolah yang lain bisa ikut terlibat dalam kegiatan ini”, Tambah dari Arief Fadillah selaku ketua umum komunitas Stand Up Comedy Tarakan.

Selain itu komunitas yang berdiri sejak tahun 2013 ini inginkan muncul komika-komika baru yang lebih muda dan segar sehingga nantinya dapat menghibur masyarakat Tarakan di berbagai acara.

Pihak panitia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang sudah bersedia terlibat antara lain SMK N 1 Tarakan, SMA Tunas Kasih, SMA N 3 Tarakan, MA Al-Khairat, SMA Frater Don Bosco, dan SMA Muhammadiyah Tarakan sebagai sekolah penutup pada kegiatan Stand Up Comedy Tarakan Goes To School. Viva la komtung ! (hfa)

Komika bersama Siswa SMA Negeri 3 (stand up comedy Tarakan for MBNews)
Komika bersama Siswa SMA Negeri 3 (stand up comedy Tarakan for MBNews)