Beberapa orang yang mempengaruhi anda dalam mengatur keuangan

0
138
ilustrasi (bisnis berita)
ilustrasi (bisnis berita)
ilustrasi (bisnis berita)

Merahbirunews.com, beberapa orang yang ditemui dalam hidup, ternyata mempengaruhi cara kita dalam mengelola uang. Sebagian dari orang orang sudah dibiasakan untuk mengelola uang, terutama kapan uang harus dibelanjakan dan ditabung. Dengan kata lain, sebagian kita sebenarnya sudah tahu cara mengelola uang dengan baik.

Seiring berjalannya waktu, beberapa orang yang ditemui dalam hidup kita dapat memengaruhi cara mengelola uang, dan dapat mengubah kebiasaan yang sudah tertanam sejak kecil tersebut. Mereka pada umumnya bisa menata ulang pemahaman kita tentang konsep uang dan pengelolaannya.

Seperti dukutip dari vivanews.com Siapa sajakah mereka?

1. Bos di kantor

Adanya berbagai tuntutan dan tanggung jawab pasti ada di pundak para atasan. Kondisi tersebut, membuat banyak atasan menerapkan kedisiplinan yang tinggi kepada kita. Namun, atasan yang baik, biasanya dapat menghargai dan membuat kita, sebagai para pegawainya, merasa puas dengan seluruh kinerja tim di kantor.

Para atasan juga mempunyai kekuasaan besar untuk menilai performa kita di kantor. Semakin kita giat dalam bekerja dan dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kantor, maka makin besar pula bonus penghasilan, atau liburan spesial juga dapat diberikan oleh para atasan kita.

2. Manajer bank

Secara umum, tugas utama seorang manajer bank adalah sebagai delegasi dari institusi keuangan dalam mengelola dana nasabahnya. Selain berkewajiban untuk menghasilkan profit bagi para pemegang saham di bank tersebut, manajer bank juga bertugas untuk menyediakan informasi keuangan kepada para nasabahnya sebagai bagian dari pemangku kepentingannya.

Kita dapat meminta informasi, serta berkonsultasi dengan para manajer bank mengenai cara mengelola keuangan yang baik. Misalnya, kita ingin membuat sebuah bisinis baru, maka berapa total pinjaman yang kita perlukan dapat diberikan oleh para manajer bank. Dengan begitu, kita dapat membuat keputusan yang tepat sesuai dengan rencana masa depan.

3 Petugas layanan pelanggan

Anda tentu pernah menghubungi layanan pelanggan, atau customer service dan akhirnya mendapatkan saran dan masukan? Berbagai penyedia layanan, seperti internet, komunikasi, asuransi, listrik dan air, secara tidak sadar juga berpengaruh besar terhadap cara kita dalam mengelola keuangan.

Mereka akan meberikan layanan seperti apa yang sebenarnya kita butuhkan, sehingga uang yang kita keluarkan tidak terbuang percuma. (vivanews.com/hfa)