Apa Arti Fortis Fortuna Adiuvat, Bahasa Latin yang Punya Makna Mendalam

0
714
Apa Arti Fortis Fortuna Adiuvat, Bahasa Latin yang digunakan Punya Makna Mendalam

merahbirunews.com – Sempat muncul di tempat beberapa adegan pada film ‘John Wick’, istilah ‘Fortis Fortuna Adiuvat’ menjadi sorotan publik. Memiliki makna mendalam, penjelasan mengenai apa arti Fortis Fortuna Adiuvat sanggup disimak di area sini.

Fortis Fortuna Adiuvat adalah bahasa Latin yang mempunyai makna mendalam. Kalimat ini memiliki arti ‘Fortune favors the bold’ atau pada bahasa Indonesia berarti ‘Keberuntungan memihak pada orang yang dimaksud berani’.

Kalimat ini sebelumnya muncul dalam film ‘John Wick’ pada chapter 3 dan juga 4. Tulisan ini menjadi tato di dalam punggung John Wick yang digunakan nampak ketika karakter yang disebutkan sedang mandi.

‘Fortis Fortuna Adiuvat’ ini dipercaya berasal dari drama komedi karya Terentius yang mana berjudul “Phormio”, yang dimaksud ditulis pada tahun 151 SM.

Dalam drama tersebut, individu karakter bernama Geta menggunakan ungkapan ini untuk menggalakkan Antipho, pribadi pemuda yang ragu-ragu untuk mengambil risiko pada hidupnya.

Pada umumnya, ‘Fortis Fortuna Adiuvat’ digunakan di berbagai konteks seperti bisnis, olahraga hingga keberadaan pribadi sebagai motivasi. Kalimat yang disebutkan mempunyai arti bahwa keberuntungan tak datang dengan sendirinya serta perlu diusahakan dengan keberanian.

Kalimat Fortis Fortuna Adiuvat ini dapat menjadi sumber inspirasi lalu motivasi bagi kita untuk menghadapi tantangan juga meraih kesuksesan di hidup. Itu tadi ulasan mengenai apa arti Fortis Fortuna Adiuvat.