Asik Antri di KFC, Uang Rupiah dan Ringgit di Dalam Mobil Ludes

0
405
Pihak Kepolisian Tengah Memeriksa Kaca Pintu Mobil Ambo (nur)
Pihak Kepolisian Tengah Memeriksa Kaca Pintu Mobil Ambo (nur)
Pihak Kepolisian Tengah Memeriksa Kaca Pintu Mobil Ambo (nur)

MBNews, Tarakan  Malang benar nasib Ambo Tang warga Jl. P.Aji Iskandar RT.15 Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara, harus merelakan uang yang telah ia tarik dari Bank BNI ditinggalkan dalam mobil pribadinya, lenyap digondol Maling saat tengah antri makanan cepat saji di restoran waralaba Kentucky Fried Chicken, komplek Pertokoan THM simpang empat Grand Mall Tarakan (GTM), sekitar pukul 12.30 wita, Jumat (12/6/2015).

Ambo Tang mengatakan, awalnya ia mengambil uang di Bank BNI sebesar Rp. 75 juta, setelah mengambil uang tersebut, dirinya bergegas menuju salah satu toko yang ada di depan Gusher guna membayar tunggakan ke pelanggan sebesar Rp.10 juta. Setah itu, hendak menuju arah bandara namun diurungkan niat tersebut, karena saat itu waktu tengah menunjukan Salat Jumat.

“Karena waktu menunjukan saatnya Salat Jumat, saya memilih makan siang di rumah makan cepat saji KFC, saat antri di kasir, tukang parkir memberi tau bahwa alaram mobil berbunyi,” ucap Ambo.

Saat Ambo melangkah menuju mobil Avanza dengan nomor Polisi DD 1400 EL, ia terkejut kondisi pintu mobil tidak seperti biasanya, dirinya langsung memeriksa dashboard (laci mobil) serta kursi depan bagian bawah, uang yang berada di dalam tas plastik Rp. 65 juta raib, begitu juga uang yang ada di dalam tas sebesar Rp. 6 juta, dan dombet berisi uang 50 ringgit sudah tidak ada lagi.

“Uang dari Bank sudah hilang, ditambah dengan uang 6 juta yang ada dalam tas serta uang didalam dompet 50 ringgit, sudah tidak ada lagi, selain itu pasport, buku tabungan, serta nota-nota yang ada juga ikut raib di ambil maling,” ungkapnya.

Sementara itu Nur Indah Santi saksi mata pegawai salah satu toko yang berada dekat dengan mobil ambo parkir membeberkan, pada saat kejadiaan dirinya tengah membenahi barang yang ada di toko tepat ia bekerja. Pada saat itu, ia melihat ada dua orang yang satu sedang berada dekat dengan mobil dan satunya menunggu diatas motor, dan kondisi pada saat kejadian jalan di areal parkir THM sedang ramai.

“Saya tidak begitu jelas melihatnya, karena macet terhalang mobil namun yang saya ingat ada seorang pria menggunakan jaket hitam dengan perawakan sedang terlihat berdiri didekat pintu mobil tersebut mas, sambil ditunggu oleh sesorang di motor, habis itu terdengar bunyi alaram mobil,” beber Nur.

Melihat uangnya raib, Ambo langusung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tarakan, Perwira Humas Polres Tarakan Iptu Hadi Sucipto mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian tersebut. Menurut Hadi, diduga pelaku membunti korban, sehingga pada saat keadaan memungkinkan, pelaku langsung meluncurkan aksinya dengan merusak kunci pintu mobil tersebut, kemudian melarikan diri.

“Kami sudah mengumpulkan saksi mata untuk diminta keteranganya, untuk sementara yang diketahui ciri-ciri pelaku yakni memakai jaket jeans, dan berbadan sedang, namun kami masih melacak identitas pelaku tersebut, karena kasus seperti ini pengungkapanya lumayan sulit, sebab tidak ditemukan ciri-ciri khusus pada pelaku seperti kendaraan beserta nomor polisinya, jenis kendaraan yang di gunakan pelaku, ditambah raut wajah peaku yang dilihat saksi tidak begitu jelas,” pungkas Hadi, (ctr/nur)