Cara Merawat Touchscreen Android Agar Tidak Lecet dan Tetap Jernih

0
230
Cara Merawat Touchscreen Android Agar Tidak Lecet dan Tetap Jernih
Cara Merawat Touchscreen Android Agar Tidak Lecet dan Tetap Jernih
Cara Merawat Touchscreen Android Agar Tidak Lecet dan Tetap Jernih
Cara Merawat Touchscreen Android Agar Tidak Lecet dan Tetap Jernih

Layar touchscreen android memegang peranan penting dalam penggunaan karena digunakan untuk berbagai hal dalam pengoperasian hp smartphone ini. Tetapi terkadang beberapa orang tidak teliti dan merawat touchscreen sehingga mudah lecet. Lecetnya touchscreen terkadang diakibatkan oleh gesekan dengan benda yang lebih tajam seperti dimasukkan ke dalam kantong jeans atau bergesekan dengan benda lain. Jika touchscreen sudah lecet, maka layar tidak akan sejernih pada awal baru dan bisa membuat anda kesulitan untuk membaca layar. Untuk itu, and aperlu cara merawat touchscreen android agar tidak mudah lecet. Tips merawat touchscreen android ini cukup mudah dilakukan dan tidak memakan biaya banyak.

Cara Merawat Touchscreen AndroidStep by Step. Berikut beberapa cara merawat touchscreen android anda agar tidak lecet dan tetap jernih seperti pada awal baru beli:

1.    Membeli pelindung touchscreen

Cara merawat touchscreen  android yang pertama adalah membeli pelindungnya. Sebaiknya beli pelindung touchscreen yang asli dan pasangkan sewaktu anda baru membeli hp agar layarnya dapat terjaga tetap bening dan tidak lecet atau kotor.

2.    Membeli cover hp

Cara termudah agar hp tidak mengalami goresan dengan benda lain adalah dengan memberlikan cover hp. Untuk tips merawat touchscreen android, belilah cover yang bisa menutup bagian depan dan belakang hp. Hal ini penting agar semua bagian hp dapat terlindungi. Agar lebih aman, anda bisa membeli cover yang terbuat dari bahan kulit karena tahan lebih lama untuk tips merawat touchscreen android.

3.    Tidak menumpuk hp dengan benda lain

Sebaiknya letakkan hp di paling atas tumpukan buku atau langsung diatas meja. Jangan menaruh hp di bawah tumpukan barang yang banyak karena akan membuat beban bertambah dan kerusakan layar bisa terjadi.

4.    Siapkan tas tersendiri

Setelah membeli cover hp, jangan biasakan menaruh hp di kantong celana. Selain bisa merusak touchscreen jika tidak sengaja bersentuhan, hal ini juga tidak bagus untuk kesehatan. Sebaiknya beli tas khusus untuk membawa hp, dompet dan barang berharga lain. Saat ini ada banyak produk tas yang menawarkan banyak kantong untuk smartphone sehingga sangat berguna untuk cara merawat touchscreen android.

Lakukan tips merawat touchscreen android di atas step by step untuk hasil layar yang selalu jernih tanpa kotor dan lecet.