Dibalik Suksesnya Stand Up Night 1 Paguntawa

0
740
Mongol dan semua panitia dari Stand Up comedy Tarakan
Mongol dan semua panitia dari Stand Up comedy Tarakan
Mongol dan semua panitia dari Stand Up comedy Tarakan

MBNews, Tarakan – Suksesnya Stand Up Night Paguntawa yang perdana tidak lepas dari peran panitia dari komunitas Stand Up Comedy Tarakan. Selama kurang lebih 3 bulan persiapan dilakukan dan berusaha menjadikan acara yang dihadiri Mongol ini sempurna dan maksimal.

Ketua Panitia Acara Abi mengatakan, acara Stand Up Night Paguntawa adalah acara khusus untuk merayakan ultah kedua dari komunitas Stand Up Comedy Tarakan, dan acara ini adalah acara nekat. Kenapa Nekat karena untuk memulai acara ini komunitas yang sudah mulai menunjukan eksistensinya ini tidak memiliki modal atau anggaran sama sekali.

“Karena ini yang pertama, jadi pengalaman kami minim untuk adakan stand up night, ibaratnya kita nekat-nekatan ngadain acara ini, apalagi mendatangkan komika asal Jakarta yaitu Mongol,” Kata Abi

Walaupun penuh keterbatasan tidak menyurutkan semangat dari anak-anak komunitas, dan strateginya yakni membuat proposal untuk pelaksanaan acara. Berbagai instansi pemerintah dan swasta dimasukan proposal dengan harapan adanya bantuan, namun dengan beberapa alasan dan dalih tidak banyak proposal yang tembus.

“Jadi kalau ada sponsor dari kami yang mendukung acara ini, tidak berupa dana, namun produk apa yang mereka jual, dan pure pendanaan yang kita dapat dari tiket yang dijual,” Kata Abi

Mengenai masalah komika utama atau Headliner yakni Mongol, adalah pilihan spontan dari panitia dan juga atas permintaan beberapa masyarakat penikmat stand up di Tarakan, apalagi Mongol adalah salah satu komika yang dapat dikatakan senior di komunitas Stand Up Indo dan sudah memiliki nama.

“Kita lihat pasar di Tarakan, kami lalu tentukan nomor, kami kontak manajernya lalu ada respon baik tentukan jadwal dan lanjut hingga pelaksanaan,” Kata Abi

Kedepannya kita harapkan pelaksanaan stand up night akan lebih baik lagi dan kita sudah banyak memiliki pelajaran dari penyelengaraan yang pertama ini, salah satunya banyak dengan sponsor hingga banyak lagi penontonya dengan tempat yang lebih besar lagi. Mengenai siapa komika yang coba akan didatangkan komunitas stand up Tarakan berharap komika dari kawasan Indonesia timur yang sudah memiliki nama. (sponsored/hfa)