DPRD Tarakan Yang Baru Diharapkan Terjun Ke Masyarakat dan Mengurangi Kegiatan Kunjungan Keluar Daerah

0
514
Andreas Noah Sinatupang (ctr)
Andreas Noah Sinatupang (ctr)
Andreas Noah Sinatupang (ctr)

MBNews, Tarakan- Dilantiknya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tarakan hari ini Selasa (12/08/2014), beberapa kalangan mahasiswa dan masyarakat memberikan tanggapan dan harapannya demi kemajuan Kota Tarakan.

Salah Satu Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan Andreas Noah Simatupang berharap anggota dewan yang baru agar dalam menjalankan tugasnya mendahulukan kepentingan masyarakat dibandingkan kepentingan individu atau kelompok. Selain itu 25 Anggota DPRD yang sudah diberikan tanggung jawab diberikan sebagai wakil rakyat mampu diemban dengan baik.

“Harapan saya kepada anggota dewan yang baru ini semoga bisa mengatur anggaran yang tepat untuk pembangunan Tarakan, apalagi tarakan sebagai satu-satunya kota di Provinsi Kaltara, dan kedepannya Tarakan bisa menjadi penggerak perekonomian untuk kabupaten lainnya.” Harap Mahasiswa yang kritis tersebut

Sementara itu salah satu masyarakat kota Tarakan Herman yang tinggal di jembatan besi menanggapi agar anggota dewan yang baru dilantik mampu melihat masyarakat di lapangan secara langsung bukan karena data. Hal tersebut penting disaat Anggota DPRD mengambil keputusan dalam rapat dan keputusan yang dilakukan tepat sasaran.

“Kalau bisa terjun ke masyarakat, jangan hanya menerima data dan laporan, selain itu jangan terlalu banyak rapat dan rapat karena masyarakat inginkan aksi nyata.” Ungkap Herman

Dia menjelaskan Dalam menjalankan tugas lebih mengutamakan kepentingan masyarakat diatas segalanya namun selama tidak bertentangan dengan aturan yang ada.

“Saya juga menyarankan agar lingkup kerja anggota dewan yang baru ini lebih difokuskan pada pengembangan daerah sendiri selain itu wakil rakyat dapat mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat seperti kunjungan kerja dan menghadiri acara bersifat ceremonial.” Ungkap Herman.(CTR/HFA)