Film Stand By Me Doraemon Dirilis, Antusiasme Penonton Meningkat

0
1240
Doraemon 3D Stand By Me
Doraemon 3D Stand By Me (google)

MBNews, Film Stand By Me Doraemon Dirilis, Antusiasme Penonton Meningkat. Film Stand By Me Doraemon merupakan film animasi karya Fujiko F. Fujio yang paling ditunggu-tunggu para penggemar komik maupun serial televisi Doraemon yang hadir setiap minggu di televisi lokal. Antusiasme penonton lebih besar saat film ini mulai bisa disaksikan di beberapa bioskop di Indonesia. Di Indonesia, Film Stand By Me Doraemon rilis di bioskop tanggal 10 Desember lalu dan kabarnya tidak diputar disemua bioskop, hanya Blitzmegaplex, Cinemaxx, atau Platinum.

Berita yang MBNews kutip melalui Liputan6, kepada perwakilan dari Jive Entertainment, distributor yang mendatangkan Stand By Me Doraemon ke Indonesia, angka penonton film itu terbilang fantastis. “Kami sudah mengira bakal laris, tapi tidak menyangka kalau responnya sampai sebesar ini,” kata Rusli Eddy, dari Jive Entertainment, Selasa (16/12/2014).

Saat ini, kata pria yang biasa disapa Sly itu, Stand BY Me Doraemon tayang di 20 layar bioskop. Di satu gedung, bahkan ada yang memutar hingga empat layar. Itu pun tetap tak sanggup menampung animo penonton hingga banyak yang kehabisan tiket dan harus kembali esok hari.

Kata Sly, sejak edar tujuh hari lalu, Stand By Me Doraemon sudah mampu mendatangkan 450 ribu penonton. Ini angka fantastis mengingat hanya 20 layar memutar film itu.

Kata Sly pula, “Stand By Me Doraemon adalah film terlaris sepanjang masa di (bioskop) Blitzmegaplex.” Artinya, sejak jaringan bioskop ini berdiri tahun 2006, film itu yang paling banyak penontonnya.

Doraemon 3D Stand By Me
Doraemon 3D Stand By Me (google)

Stand By Me Doraemon memang tampil lain dibanding serial kartun ataupun film animasi panjang Doraemon sebelumnya. Hadir dalam format animasi komputer grafik tiga dimensi, banyak calon penonton yang mengira Stand By Me Doraemon menceritakan perpisahan Nobita dengan Doraemon. Trailer-nya dan posternya menjanjikan kisah yang mengharukan.

Rusli Eddy, perwakilan dari distributor Jive Entertainment tak bisa memastikan sampai kapan Stand By Me Doraemon tayang di bioskop. “Tergantung pihak bioskop,” katanya.(liputan6/XYD)