Inilah Capture Path Turis Jerman Sangka Presiden RI Ridwan Kamil Bukan Jokowi

0
466
Capture Path Turis Jerman Sangka Presiden RI Ridwan Kamil Bukan Jokowi
Capture Path Turis Jerman Sangka Presiden RI Ridwan Kamil Bukan Jokowi
Capture Path Turis Jerman Sangka Presiden RI Ridwan Kamil Bukan Jokowi
Capture Path Turis Jerman Sangka Presiden RI Ridwan Kamil Bukan Jokowi

MBNews, Inilah Capture Path Turis Jerman Sangka Presiden RI Ridwan Kamil Bukan Jokowi. Dunia sosmed memang sangat luas dan selalu menimbulkan kontroversi yang bakal jadi pembicaraan netizen dimana-mana. Salah satunya capture path tentang katanya turis Jerman salah sangka Presiden RI Ridwan Kamil Bukan Jokowi.  Hal itu terjadi saat Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, dan Menpar Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke Bandung pada Kamis (16/4). Mereka disambut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ketika melakukan inspeksi kesiapan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 pada pekan depan. Foto mereka pun diabadikan masyarakat dan awak media.

Pada capture tersebut, user path itu menceritakan pengalaman uniknya saat ada Turis Jerman yang kebetulan ada saat ada kunjungan kerja Presiden RI Jokowi yang didampingi Mensesneg Pratikno, Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, dan Menpar Arief Yahya yang disambut oleh Ridwan Kamilselaku Walikota Bandung. Saat itu, Emil–panggilan akrabnya–memakai kacamata dan kopiah yang identik dikenakan Sukarno maupun Soeharto. Memang, ketika berjalan, posisi Emil dan Jokowi berada di depan bersama Pratikno.

Baca juga:

“Kata turis Jerman di Bandung: Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases…he look young…how old is he?…Aing teus bisa jawab. ngadon,” begitu Achmad Iman menulis pengalamannya.

Beberapa netizen pun berkomentar tentang Alasan Turis Jerman Salah Sangka Presiden RI, yaitu:

  1. Emil mengenakan kopiah yang sudah menjadi ikon Indonesia di dunia internasional. Rata-rata presiden Indonesia, mulai Sukarno, Soeharto, BJ Habibie, Gus Dur, hingga SBY sering mengenakan kopiah di acar internasional. Hal itu dilakukan Emil ketika terjun ke lapangan, yang di saat bersamaan Jokowi tampil polos.
  2. Gestur Emil yang menggerakkan tangan, seperti memerintah, sementara Jokowi diam saja mendengarkan penjelasan bawahannya, seolah membuat Emil menjadi presiden RI.
  3. Meski sama-sama mengenakan baju putih lengan panjang, Emil lebih menggulung kemeja hingga ke lengan. Dia menunjukkan seolah sedang benar-benar kerja. Sedangkan, baju lengan panjang Jokowi tidak digulung sama sekali dan rapi

Hingga kini, foto capture status Path tersebut menyebar dan ramai dibincangkan di media sosial. (republika)