Kuasai Eksekutif dan Legislatif di Kaltara, Demokrat yakin Budiman Arifin Menang

0
503
Budiman Arifin (bangunkaltara.com)
Budiman Arifin (bangunkaltara.com)
Budiman Arifin (bangunkaltara.com)

MBNews, Tarakan – Optimis karena hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang lalu sangat memuaskan bagi partai Demokrat di Kaltara, Budiman Arifin yang merupakan satu-satunya kandidat kuat Calon Gubernur Kalimantan Utara dari Partai pimpinan SBY ini akan memenangkan pertarungan pilgub tahun ini.

Menurut Wakil Ketua Partai Demokrat Kota Tarakan Muddain kepada merahbirunews.com Senin (9/3/2015), tidak hanya di pertarungan pileg saja Partai Demokrat memiliki hasil yang memuaskan, namun juga di jajaran eksekutif atau pemerintah daerah.

“Hampir semua kepala daerah di Kaltara yang menjadi pemenang adalah kader partai demokrat, misalnya Bupati Bulungan yakni Budiman Arifin sendiri, Bupati Malinau Yansen TP dan Bupati Nunukan Basri,” Kata Muddain

Tidak hanya di jajaran eksekutif, di jajaran anggota legislatif  dari Partai Demokrat menempati unsur pimpinan, DPRD Kaltara, DPRD Malinau dan DPRD Nunukan termasuk di DPRD Tarakan semuanya masuk dalam struktur unsur pimpinan baik itu Ketua DPRD maupun Wakil Ketua DPRD.

“Partai Demokrat layak untuk mendukung kadernya sendiri maju dalam pilgub Kaltara, orang itu tidak lain adalah ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Budiman Arifin,” Katanya

Jika semua struktur mulai dari pimpinan, pengurus dan simpatisan partai Demokrat berjalan sebagaimana mestinya, Budiman Arifin akan memenangi pilgub, termasuk daerah kabupaten lainnya yang juga akan menghadapi pemilihan kepala daerah, Demokrat akan memenangkan semuanya. (hfa)