Layanan WhatsApp Mulai Gratis dan Tanpa Iklan ?

0
110
Whatsapp
Whatsapp
Whatsapp
Whatsapp

merahbirunews.com, Layanan WhatsApp Mulai Gratis dan Tanpa Iklan ? WhatsApp merupakan salah satu aplikasi smartphone social messenger yang cukup populer karena kemudahannya dan layanan yang cukup lengkap untuk bersosial. Layanan whatsapp ini dikenakan biaya berlangganan yang cukup murah yaitu sebesar 0,9$/tahun setelah setahun pemakaian, namun kini layanan yang diakuisisi Facebook itu akan menggratiskan layanannya dan tetap tanpa iklan.

Penghilangan biaya berlangganan ini, jelas WhatsApp, disebabkan oleh minimnya penetrasi kartu kredit di beberapa wilayah yang menjadi pasar penting untuk WhatsApp.

WhatsApp juga menilai banyak pengguna aplikasi pesannya yang juga tidak memiliki kartu debit. Situs Recode menyebut, WhatsApp tidak akan mengembalikan biaya yang telah dibayarkan oleh pengguna, namun secara otomatis menghentikan tagihan berlangganan setiap tahunnya.

Pengguna aktif WhatsApp dilaporkan telah mencapai satu miliar pengguna. Penghilangan biaya berlangganan ini diharapkan WhatsApp dapat meningkatkan jumlah pengguna pada aplikasi pesannya. Layanan yang telah diakuisisi Facebook ini juga menyebut, berencana menawarkan layanan untuk bisnis sebagai sumber keuntungannya.

WhatsApp menyebut akan menguji beberapa alat yang memungkinkan pengguna memakai WhatsApp untuk dapat berkomunikasi dengan bisnis atau organisasi yang diinginkan, seperti bank atau maskapai penerbangan. WhatsApp juga mengaku belum berencana untuk mengaktifkan iklan dari pihak ketiga di dalam layanannya