Protes Hukuman Mati Mary Jane
AFP PHOTO / TED ALJIBE Lilin dan foto Mary Jane Veloso, warga Filipina terpidana mati kasus narkoba yang akan dieksekusi di Indonesia, dibawa dalam aksi di depan Kantor Kedutaan Besar Indonesia di Manila, 27 April 2015

MBNews, Mary Jane Batal Dieksekusi Mati Malam Ini, Di Twitter Ramai #MaryJaneLives #BiarkanHidup. Seperti pemberitaan sebelumnya bahwa Mary Jane Batal Dieksekusi Mati Malam Ini, hashtag hashtag mendukung bahwa Mary Jane untuk tetap hidup ramai di Twitter. Mary Jane Batal Dieksekusi Mati Malam Ini bersama 8 orang terpidana mati kasus narkoba lainnya, delapan terpidana yang sudah dieksekusi malam dini hari (29/4/2015) yaitu ‎ WN Australia Andrew Chan, WN Australia Myuran Sukumaran, WN Nigeria Martin Anderson, WN Nigeria Raheem Agbaje, WN Brazil Rodrigo Gularte, WN Nigeria Sylvester Obiekwe Nwolise, WN Nigeria Okwudili Oyatanze, dan WN Indonesia Zainal Abidin.

Penundaan eksekusi mati itu lantaran ‎adanya permintaan Presiden Filipina terkait pelaku yang diduga melakukan perdagangan manusia menyerahkan diri di Filipina. Hasil pemeriksaan itu akan menjadi kartu truf bagi Mary Jane.

“Kalau hasil pemeriksaan di Filipina kemudian Mary Jane dinyatakan tidak bersalah, itu bisa jadi novum baru,” kata Kapuspenkum Tony T Spontana saat dihubungi, Rabu (29/4/2015). (detik/XYD)