Hati-hati, Kasus pencurian masih dominan terjadi di Tarakan Timur

0
367
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)

MBNews, Tarakan – Sejak bulan Januari hingga bulan April 2015 Kepolisian Sektor Tarakan Timur sudah menangani 17 perkara tindak pidana yang dilakukan pelaku kriminal yang ada di Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Kapolsek Tarakan Timur AKP Subardjo saat dikonfirmasi merahbirunews.com mengatakan, dari 17 perkara yang ditangani yaitu pencurian dengan pemberatan 10 perkara, penganiayaan 3 perkara, pengeroyokkan 2 perkara, perjudian 1 perkara, dan shabu-shabu 1 perkara.

Untuk perkara yang masih dalam tahap penyelidikkan sebanyak 7 perkara, kemudian yang masih dalam lidik 7 perkara, sedangkan yang di sidik 3 perkara, namun ada 1 perkara yang di serahkan ke polres Tarakan.

“Untuk tindak pidana yang paling mendominasi di wilayah hukum Tarakan Timur yaitu Pencurian dengan Pemberatan dengan 10 perkara,” Ungkap AKP Subardjo

Dari pemetaan yang dilakukan untuk wilayah Tarakan Timur yang sering terjadi tindak kriminal yaitu di daerah kelurahan Pamusian dan kelurahan Kampung 4.

“Untuk tindakan kriminal kami melakukan Upaya-upaya pencegahan diantaranya melakukan penyuluhan kepada masyarakat, meningkatkan Patroli, dan mengaktifkan kembali Pos Kamling,” Tegasnya (ctr/hfa)