Snapchat, Aplikasi Sosial Media Yang Lagi Trend Saat Ini

0
3885
Logo Snapchat
Logo Snapchat
Logo Snapchat

merahbirunews.com, Snapchat, Aplikasi Sosial Media Yang Lagi Trend Saat Ini. Mungkin masih terdengar asing buat yang belum tau apa itu Snapchat ? Snapchat yang merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang sudah muncul sejak 2011 lalu, namun Snapchat baru ramai dikalangan remaja Indonesia belakangan ini. Snapchat kurang lebih sama seperti aplikasi sosial media lainnya seperti twitter, instagram ataupun facebook.

Sebuah aplikasi gabungan antara fotografi dan SMS untuk pengguna perangkat berbasis iOS kini telah hadir di iTunes. Aplikasi yang dinamakan Snapchat ini adalah suatu aplikasi yang berfungsi untuk mengambil foto seseorang secara candid atau diam-diam dan dikirimkan ke orang lain layaknya MMS atau EMS.

Mungkin, banyak yang beranggapan aplikasi ini sudah umum dan tidak begitu menarik. Satu hal yang menjadikan aplikasi ini berbeda dengan MMS atau EMS adalah penggunanya dapat mengatur berapa lama gambar atau foto yang dikirimkan dapat muncul di layar iPod Touch, iPhone, atau iPad penerimanya.

Setelah sang pengirim mengatur waktunya dan mengirimkan ke teman atau kerabat, maka sesuai dengan waktu yang telah diatur tersebut, gambar atau foto itu akan hilang selamanya. Menurut iTunes.Apple.com, aplikasi yang diciptakan oleh Toyopa Group, LLC ini diciptakan untuk pengguna perangkat Apple yang berusia 12 tahun ke atas saja. Namun kini Snapchat selain tersedia untuk Apple, juga tersedia untuk Android dan bisa didapatkan melalui Playstore secara gratis.

Perangkat yang dapat menggunakan Snapchat ini adalah iPhone, iPod touch (generasi keempat), iPad 2 Wi-Fi, iPad 2 Wi-Fi + 3G, iPad (generasi ketiga) and iPad Wi-Fi + 4G, serta telah menggunakan operating system minimal iOS 4.0 dan juga OS Android yang bisa didapat melalui playstore.

Seperti yang diulas oleh Mashable.com, waktu terlama untuk menampilkan gambar atau foto adalah 10 detik. Setelah lebih dari 10 detik, maka foto tersebut akan hilang. Gimana ? Menarik bukan aplikasi Snapchat ini ? Minat mencoba ? 🙂 (merdeka)