Tidak Dilengkapi Lampu Sorot, 2 Kapal Speedboat Tabrakan

0
444
Ilustrasi (sinarharapan.co)
Ilustrasi (sinarharapan.co)

MBNews, Tarakan – Akibat tidak dilengkapi lampu sorot, Speedboat Asia dan Speedboat Riski bertabrakan diperairan laut Tarakan yang berdekatan dengan daerah pasar beringin. Kejadian tabrakan 2 speedboat tersebut terjadi  sekitar pukul 19.00 Wita, Kamis (5/2/2015).

Komandan Patroli Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tarakan Syahrifuddin mengatakan, kejadian bermula saat kedua speed yang masing-masing dari arah Timur dan Barat laut Tarakan dalam posisi akan bersilang, namun karena salah satu speedboat tidak terlihat jelas, akhirnya tabrakan tidak bisa dihindari.

“Beruntung dari kecalakaan tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya hanya mengalami kerugian matrial.” Ungkap Syahrifuddin

Atas kejadian tabrakan 2 kapal speedboat, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tarakan masih dalam tahap penyelidikan dan proses penyelesaian ganti rugi akibat pemilik salah satu speed memintanya.

“Menurut Peraturan Pelayaran, pihak syahbandar memanggil kedua belah pihak untuk mengetahui kronologisnya, Untuk sementara menurut pengakuan motoris Speedboat Asia, bahwa tidak melihat lampu dari speed rizki karena kondisi saat kejadian gelap.” Tuntasnya. (ctr/run)