Tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Bulungan diyakini mencapai 70%

0
419
Bupati Bulungan Budiman Arifin saat melakukan pemantauan di sejumlah TPS (HFA)
Bupati Bulungan Budiman Arifin saat melakukan pemantauan di sejumlah TPS (HFA)
Bupati Bulungan Budiman Arifin saat melakukan pemantauan di sejumlah TPS (HFA)

MBnews, Tanjung Selor – Tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan umum presiden tahun 2014 di Kabupaten Bulungan diindikasikan mencapai 70%. Hal tersebut berdasarkan pemantauan tim dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan jajaran Pemkab Bulungan serta Komisi Pemilihan Umum Daerah Bulungan di beberapa TPS Selasa (9/7/2014).

Bupati Bulungan Budiman Arifin mengatakan, berbeda dengan pemilihan legislative 9 april 2014 lalu, pemilih di Bulungan lebih teratur dalam memberikan hak suaranya.

“Tadi kita pantau teratur yah, masyarakat satu persatu memberikan hak pilihanya dengan baik, bahkan beberapa TPS kelihatan sepi namun sudah hampir setengah memberikan hak suara.” Kata Budiman Arifin

Budiman berterima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias dalam partisipasi pemilihan presiden kali ini dan mengajak bersama-sama melakukan pegawalan perhitungan suara resmi dari KPUD Bulungan.

Sementara itu Ketua KPUD Kabupaten Bulungan Suryanata Al Islami mengungkapkan, persiapan pilpres di Bulungan sudah dipersiapkan dengan matang sejak berakhirnya tahapan pileg 9 april 2014 lalu. Hingga saat ini tidak adanya laporan TPS di Bulungan kekurangan surat suara hingga tidak terselenggaranya di salah satu TPS.

“Tidak ada kendalanya, persiapan kami sudah matang. Khusus daerah terpencil H minus 2 pelaksaaan distribusi alat sudah dilakukan dan tidak adanya keterlambatan.” Ungkap Suryanata

Pemilihan presiden yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan Ramadan menjadi nilai plus kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran iman karena memilih calon pemimpin mereka untuk 5 tahun mendatang.(HFA)