Tips Memakai Bb Cream Agar Terlihat Natural

0
219

Bb cream atau blemish balm cream adalah produk kecantikan yang populer di kalangan wanita. Produk ini berfungsi sebagai alas bedak, pelembap, dan tabir surya dalam satu produk. Bb cream sangat cocok untuk digunakan sehari-hari karena memberikan hasil yang lebih natural dibandingkan foundation atau bedak. Namun, agar hasilnya terlihat natural, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Berikut tips memakai bb cream agar terlihat natural:

Pilih Bb Cream yang Sesuai dengan Warna Kulit

Pilihlah bb cream yang sesuai dengan warna kulitmu. Jangan memilih bb cream yang terlalu terang atau terlalu gelap karena akan membuat wajahmu terlihat tidak natural. Pilihlah bb cream yang memiliki formula yang ringan dan mudah meresap pada kulit. Kamu juga bisa memilih bb cream yang mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera, chamomile, atau green tea untuk menjaga kesehatan kulitmu.

Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Bb Cream

Pastikan wajahmu bersih sebelum menggunakan bb cream. Cuci wajah dengan sabun pembersih wajah dan lap dengan handuk bersih. Jangan lupa untuk menggunakan toner dan pelembap sebelum menggunakan bb cream agar hasilnya lebih maksimal dan tahan lama.

Gunakan Bb Cream Secukupnya

Jangan menggunakan bb cream terlalu banyak. Cukup gunakan sejumput bb cream pada wajah dan ratakan dengan jari atau spons secara merata. Hindari penggunaan terlalu tebal pada area yang sensitif seperti area mata dan pipi karena akan membuat wajahmu terlihat cakey.

Gunakan Bb Cream Sebagai Alas Bedak

Gunakan bb cream sebagai alas bedak atau dasar makeup. Setelah menggunakan bb cream, kamu bisa menambahkan bedak tabur untuk hasil yang lebih matte. Namun, jika ingin hasil yang lebih natural, cukup gunakan bb cream saja tanpa menambahkan bedak tabur.

Tambahkan Blush On untuk Hasil yang Lebih Segar

Untuk hasil yang lebih segar dan natural, tambahkan blush on pada pipi. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Gunakan sedikit blush on pada pipi dan ratakan dengan jari atau kuas secara merata. Hindari penggunaan terlalu banyak agar hasilnya tidak terlalu mencolok.

Itulah beberapa tips memakai bb cream agar terlihat natural. Ingatlah untuk selalu memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu dan jangan terlalu banyak mengaplikasikannya pada wajah. Dengan mengikuti tips di atas, kamu akan mendapatkan hasil yang natural dan membuat wajahmu lebih segar dan bercahaya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah bb cream cocok untuk semua jenis kulit?

Bb cream cocok untuk semua jenis kulit. Namun, kamu harus memilih bb cream yang sesuai dengan jenis kulitmu agar hasilnya lebih maksimal.

2. Apakah bb cream bisa digunakan sebagai pengganti foundation?

Ya, bb cream bisa digunakan sebagai pengganti foundation. Namun, jika kamu membutuhkan hasil yang lebih full coverage, kamu bisa menambahkan foundation atau concealer setelah menggunakan bb cream.

3. Apakah bb cream bisa digunakan untuk kulit berjerawat?

Ya, bb cream bisa digunakan untuk kulit berjerawat. Namun, kamu harus memilih bb cream yang mengandung bahan-bahan yang aman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulitmu.

4. Bagaimana cara memilih shade bb cream yang sesuai?

Pilihlah bb cream yang sesuai dengan warna kulitmu. Jangan memilih bb cream yang terlalu terang atau terlalu gelap karena akan membuat wajahmu terlihat tidak natural.

5. Apakah bb cream bisa digunakan sebagai tabir surya?

Ya, bb cream mengandung tabir surya yang bisa melindungi kulit dari sinar UV. Namun, pastikan bb cream yang kamu gunakan memiliki SPF yang cukup untuk melindungi kulitmu.

Related video of Tips Memakai Bb Cream Agar Terlihat Natural