Tips Membeli Pocophone F1

0
216

Tips Membeli Pocophone F1Source: bing.com

Pocophone F1 adalah salah satu smartphone terbaru yang dirilis pada 2018 oleh Xiaomi. Smartphone ini menjadi populer karena memiliki spesifikasi yang tinggi dengan harga yang terjangkau. Namun, sebelum membeli Pocophone F1, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar kamu bisa mendapatkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ini adalah beberapa tips membeli Pocophone F1 yang perlu kamu ketahui.

Pilih Varian yang Sesuai

Pocophone F1 memiliki dua varian yang berbeda, yaitu varian dengan RAM 6GB dan ROM 64GB, serta varian dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Sebelum membeli, pastikan kamu memilih varian yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu hanya membutuhkan smartphone untuk keperluan sehari-hari, varian dengan ROM 64GB sudah cukup. Namun, jika kamu sering menyimpan banyak file atau suka memainkan game berat, varian dengan ROM 128GB lebih disarankan.

Perhatikan Kondisi Fisik

Sebelum membeli Pocophone F1, pastikan kamu memeriksa kondisi fisiknya dengan seksama. Periksa apakah smartphone tersebut memiliki goresan atau tidak, dan pastikan juga bahwa semua tombol berfungsi dengan baik. Jika memungkinkan, coba nyalakan smartphone dan periksa apakah layarnya berfungsi dengan baik dan tidak ada dead pixel.

Periksa Garansi

Pastikan kamu membeli Pocophone F1 yang memiliki garansi resmi. Hal ini akan sangat berguna jika terjadi masalah pada smartphone tersebut. Kamu bisa langsung membawanya ke service center Xiaomi dan memperbaikinya secara gratis selama masih dalam masa garansi. Pastikan juga kamu memahami syarat dan ketentuan garansi yang berlaku.

Bandingkan Harga

Sebelum membeli Pocophone F1, pastikan kamu membandingkan harga dari beberapa toko atau online shop terlebih dahulu. Harga Pocophone F1 bisa bervariasi tergantung dari toko atau online shop yang kamu kunjungi. Dengan membandingkan harga dari beberapa tempat, kamu bisa mendapatkan Pocophone F1 dengan harga yang lebih murah.

Baca Review dan Testimoni

Sebelum membeli Pocophone F1, pastikan kamu membaca review dan testimonial dari pengguna lain. Hal ini akan membantumu memahami kelebihan dan kekurangan Pocophone F1 dari sudut pandang pengguna yang sebenarnya. Kamu bisa mencari review dan testimonial di internet atau bertanya langsung kepada pengguna lain yang sudah menggunakan Pocophone F1.

FAQ

Apa yang membuat Pocophone F1 menjadi populer?

Pocophone F1 menjadi populer karena memiliki spesifikasi yang tinggi dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 6GB, dan ROM 64GB/128GB. Selain itu, Pocophone F1 juga dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dan baterai berkapasitas 4.000mAh yang tahan lama.

Apakah Pocophone F1 memiliki garansi resmi?

Ya, Pocophone F1 memiliki garansi resmi dari Xiaomi. Garansi tersebut berlaku selama 1 tahun dan mencakup kerusakan hardware atau software. Namun, garansi tidak berlaku untuk kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan yang tidak wajar atau bongkar pasang oleh pihak ketiga.

Apakah Pocophone F1 tahan air?

Tidak, Pocophone F1 tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati saat menggunakan smartphone ini di dekat air atau tempat lembab.

Apakah Pocophone F1 memiliki slot kartu MicroSD?

Ya, Pocophone F1 memiliki slot kartu MicroSD yang bisa digunakan untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 256GB. Namun, slot kartu MicroSD tidak bisa digunakan untuk mengganti SIM card.

Apakah Pocophone F1 bisa digunakan untuk main game berat?

Ya, Pocophone F1 bisa digunakan untuk main game berat seperti PUBG Mobile dan Fortnite. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845 dan RAM 6GB yang mampu menjalankan game berat dengan lancar.

Related video of Tips Membeli Pocophone F1