Tips Memilih Pakaian untuk Orang Gemuk

0
224

Tips Memilih Pakaian Untuk Orang GemukSource: bing.com

Memilih pakaian untuk orang gemuk bisa menjadi tugas yang menantang. Banyak orang merasa kesulitan untuk menemukan pakaian yang cocok dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Namun, dengan sedikit tips dan trik, memilih pakaian yang tepat untuk orang gemuk bisa menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Pilih Bahan yang Tepat

Bahan pakaian sangat penting untuk dipertimbangkan ketika memilih pakaian untuk orang gemuk. Pilihlah bahan yang nyaman dan tidak terlalu ketat di kulit. Bahan yang lembut dan ringan seperti katun, rayon atau linen adalah pilihan yang tepat. Hindari bahan yang terlalu tebal atau kaku seperti denim atau wol, karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Selain memperhatikan bahan, perhatikan juga pola dan warna pakaian. Pilihlah warna-warna cerah dan pola yang kecil sehingga membuat tubuh terlihat lebih ramping. Hindari pola yang terlalu besar atau berlebihan, serta pakaian dengan warna yang terlalu gelap karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar dan bulat.

Pilih Model yang Tepat

Selain memilih bahan yang tepat, memilih model pakaian yang tepat juga sangat penting. Pilihlah model pakaian yang longgar dan tidak terlalu ketat di tubuh. Hindari model pakaian yang terlalu ketat dan clingy karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar dan tidak proporsional.

Model pakaian yang tepat untuk orang gemuk adalah model A-line atau empire waist. Model A-line memiliki potongan yang lebar di bagian bawah sehingga memberikan ruang bagi bagian bawah tubuh dan membuat tubuh terlihat lebih ramping. Sedangkan model empire waist memiliki potongan di bawah dada yang memberikan fokus pada bagian atas tubuh dan mengalihkan perhatian dari bagian bawah tubuh yang lebih besar.

Perhatikan Aksesori dan Sepatu

Aksesori dan sepatu juga bisa membantu dalam membuat tampilan lebih menarik dan proporsional. Pilihlah aksesori yang tidak terlalu besar dan berlebihan, seperti anting-anting kecil atau kalung tipis. Hindari aksesori yang terlalu besar atau panjang karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar dan tidak proporsional.

Sedangkan untuk sepatu, pilihlah sepatu dengan hak yang tinggi dan ramping. Sepatu dengan hak yang tinggi akan membuat tubuh terlihat lebih ramping dan elegan. Hindari sepatu dengan hak yang terlalu tebal atau bentuk yang terlalu kaku karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar dan tidak proporsional.

Jangan Takut Mencoba Sesuatu yang Baru

Yang terakhir, jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Cobalah berbagai model pakaian dan aksesori untuk menemukan gaya yang tepat untuk diri sendiri. Ingatlah bahwa setiap orang berbeda dan memiliki karakteristik tubuh yang unik. Jadi, jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru dan menemukan gaya yang tepat untuk diri sendiri.

Dengan mengikuti tips dan trik di atas, memilih pakaian untuk orang gemuk bisa menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Ingatlah bahwa kenyamanan dan kepercayaan diri adalah kunci untuk tampil cantik dan mempesona.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah bahan yang terlalu tipis cocok untuk orang gemuk?
Bahan yang terlalu tipis tidak disarankan untuk orang gemuk karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya. Pilihlah bahan yang lembut dan ringan seperti katun atau rayon.

2. Apakah sepatu dengan hak yang rendah cocok untuk orang gemuk?
Sepatu dengan hak yang rendah tidak disarankan untuk orang gemuk karena tidak memberikan efek memanjangkan tubuh. Pilihlah sepatu dengan hak yang tinggi dan ramping untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping dan proporsional.

3. Apakah pola yang besar cocok untuk orang gemuk?
Pola yang besar tidak disarankan untuk orang gemuk karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar dan tidak proporsional. Pilihlah pola yang kecil dan warna-warna cerah untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping.

4. Apakah model pakaian yang ketat cocok untuk orang gemuk?
Model pakaian yang ketat tidak disarankan untuk orang gemuk karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar dan tidak proporsional. Pilihlah model pakaian yang longgar dan tidak terlalu ketat di tubuh.

5. Apakah aksesori yang besar cocok untuk orang gemuk?
Aksesori yang besar tidak disarankan untuk orang gemuk karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar dan tidak proporsional. Pilihlah aksesori yang kecil dan tidak terlalu berlebihan, seperti anting-anting kecil atau kalung tipis.

Related video of Tips Memilih Pakaian untuk Orang Gemuk