Longsor Kembali Terjadi, 1 Rumah di Kelurahan Pamusian Rusak

0
447
1 rumah warga di RT 1 pamusian terkena reruntuhan tanah longsor
1 rumah warga di RT 1 pamusian terkena reruntuhan tanah longsor
1 rumah warga di RT 1 pamusian terkena reruntuhan tanah longsor

MBNews, Tarakan – Musibah longsor kembali terjadi di Gunung Belah tepatnya RT 1 Kelurahan Pamusian Tarakan hari kamis (17/07/2014). Longsor mengakibatkan pergerakan tanah turun kebawah dan mengenai sebuah rumah.

Pemilik Rumah Agustina, Jumat (18/7/2014) mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 04.00 Wita, dan sempat merasakan getaran menghantam dinding belakang rumahnya tetapi tidak dihiraukan.

“Kami mengetahui longsor saat ibu saya ingin mengambil air di belakang rumah sekitar pukul 06.00 Wita” Ujar Agustina.

Lebih lanjut Agustina Menuturkan beberapa jam setelah kejadian Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat sempat melihat kondisi longsor tersebut tetapi karena petugas masih menangani bencana yang lain penanganannya hanya sebatas jangka pendek dengan dibuatkan karung penahan tanah agar longsor tidak melebar. Karena takut longsor susulan mengingat cuaca hujan dan angin kencang semalam Agustina sekeluarga mengungsi di rumah keluarga yang tinggal beberapa meter dari rumahnya.

“Kami sudah Mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam rumah karena takut tanah itu merobohkan rumah kami akibat longsor susulan.” Kata Agustina (CTR/HFA)