WOW, Game Clash Of Clans untung Rp 20,9 Triliun

0
1110
Clash Of Clans
Clash Of Clans
Clash Of Clans

MBNewsGame mobile Clash of Clans saat ini menjadi salah satu game terpopuler beberapa waktu terakhir termasuk di Indonesia. Hal itu membuat sang developer yakni Supercell mendapat pendapatan yang fantastis dari game besutannya itu.

Seperti dilansir Ibtimes.co.uk, Supercell, mengumumkan pendapatan mereka selama 2014 dari game besutannya. Supercell mengaku mampu meraup total 1,1 miliar poundsterling atau sekitar Rp20,9 triliun dari game Clash of Clans.

Angka tersebut cukup mencengangkan mengingat Supercell merupakan developer yang baru meluncurkan tiga game di Google Play Store. Gamegame tersebut adalah Hay Day, Clash of Clans, dan Boom Beach. Ketiga game tersebut telah memiliki model microtransactions atau in-app purchase yang tengah populer di hampir setiap mobile game.

Pendapatan Supercell diklaim terus meningkat dua kali lipat setiap tahunnya. Meski begitu, developer asal Finlandia tersebut hanya mempekerjakan 138 karyawan saja hingga akhir 2013. Kabarnya, kini perusahaan tersebut telah menambah karyawan menjadi total 150 karyawan yang berasal dari 33 negara berbeda.

Chief Executive Supercell, Ilkka Paananen, mengatakan tujuan Supercell adalah menggabungkan orang-orang terbaik di industri untuk menciptakan game populer yang dimainkan jutaan orang. Dia menambahkan Supercell juga berharap game besutan mereka bisa dimainkan hingga bertahun-tahun.

“Pencapaian hari ini adalah hasil dari kerja keras. Kami sangat bangga menjadi sebuah kekuatan perwakilan Finlandia dalam persaingan mobile gaming. Kami sangat berterima kasih kepada jutaan gamer di seluruh dunia yang telah memainkan permainan kami,” jelas Paananen. (hfa)