Yusuf SK – Marthin Billa Bersatu, Ibu Kota Kaltara Jadi Tempat Deklarasi

0
588
Jusuf SK - Marthin Billa Bersatu Untuk Maju Pada Pemilihan Gubernur Kaltara
Jusuf SK - Marthin Billa Bersatu Untuk Maju Pada Pemilihan Gubernur Kaltara
Jusuf SK – Marthin Billa Bersatu Untuk Maju Pada Pemilihan Gubernur Kaltara

MBNews, Tarakan – Terjawab sudah teka-teki kapan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara),  Yusuf SK  dengan Marthin Billa melaksanakan deklarasi.  Hal tersebut terungkap saat akun facebook Muhammad Fuadi Kustanto mengupload pelaksanaan deklarasi kedua pasangan tersebut di facebook forum Peduli Kota Tarakan (PDKT).

Dalam akun facebook Muhammad Fuadi tersebut memberitahukan, deklarasi pasangan Yusuf SK dan Martin Billa dilaksanakan pada 6 Juni 2015, dengan mengambil tempat deklarasi Lapangan Agathis Kabupaten Bulungan, dalam akun  tersebut lengkap memberitahukan waktu pelaksanaan deklarasi sekitar pukul 09.00 Wita.

Banyak masyarakat Tarakan membicarakan Deklarasi pasangan Yusuf SK dan Martin Billa tidak dilaksanakan di Tarakan, merahbirunews.com mencoba mencari tau, apa yang menjadi sebab kedua pasangan tersebut lebih memilih bulungan sebagai tempat deklarasi.

Saat dikonfirmasi, Yusuf SK Mengatakan, dipilihnya Kabupaten Bulungan sebagai tempat deklariasi sebagai bentuk penghormatan, karena ibu kota Provinsi Kaltara Tanjung Selor berada di kabupaten Bulungan. Lanjut Yusuf, walaupun deklarasi diadakan di Bulungan, bukan berarti kedua pasarangan ini melupakan daerah lainnya yang ada di Kaltara.

“Insyaallah tanggal 6 kita deklasri, semua kita kembalikan kepada Tuhan, saya dan pak Martin hanya merencanakannya. Dipilihnya kabupaten Bulungan sebagai tempat deklarasi, karena secara historis bulungan bagian dari pusat Ibu Kota Kaltara,” ucap Yusuf, Kamis (28/5)

Dijelaskan Yusuf, setelah melakukan deklarasi di ibu kota Provinsi Kaltara, kedua pasangan ini selanjutnya melakukan silaturrahmi dengan masyarakat Kabuaten dan Kota yang ada di Kaltara.

“Setalah ini kita bersilaturrahmi dengan kabupaten dan Kota yang ada di Kaltara,” tegasnya.

Untuk diketahui pasangan Cagub dan Cawagub Kaltara Yusuf SK dan Martin Billa disusung Partai Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI, dengan total 9 Kursi secara keseluruhan. Adapun Ketua TIM Pemenangan Kaltara dipecayakan pada Mantan anggota DPRD Tarakan yang juga sekaligus Ketua DPD Hanura Tarakan Supa’ad Hadiyanto. (nur)