Banyak yang tidak lolos, PPDB di SMA 1 Tarakan menuai kekecewaan orang tua siswa

0
1760
Proses PPDB yang Dilakukan Beberapa Waktu Lalu (dok)
Siswa dan rang tua saat melihat hasil pengumuman PPDB di SMA 1 Tarakan
Siswa dan Orang tua saat melihat hasil pengumuman PPDB di SMA 1 Tarakan(HFA)

MBnews, Tarakan – Proses pendaftaran peserta didik baru di SMA Negeri 1 Tarakan menuai kekecewaan dari sejumlah orang tua siswa lantaran anaknya tidak dapat diterima.

Saat ditemui MBnews Kamis (3/7/2014), salah satu orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan rasa kecewa karena anaknya sempat masuk di urutan aman sejak pendaftaran hari pertama. Namun karena ada pendaftar baru yang nilainya lebih baik, maka anaknya harus tersingkir dari “zona aman”.

“Yah kecewalah mas, anak saya nggak masuk, udah gitu ajah yah nggak usah ditanya lagi.” Ungkap salah satu orang tua dengan nada kecewa

Salah satu orang tua lainnya yang anaknya juga tidak diterima mengaku pasrah, karena sejak awal telah menarik berkas untuk menyiapkan pendaftaran di sekolah lain.

“Iyah mas anak saya nggak masuk, tapi anak saya sudah diterima di SMA Negeri 2” ungkap salah satu orang tua

Sementara Sekar(41) orang tua dari Raisa(15) yang anaknya diterima masuk di SMA terfavorit tersebut mengungkapkan rasa bahagianya. Dengan berlinang air mata Sekar mengungkapkan bahwa anaknya berada diurutan 2 paling bawah untuk pilihan jurusan Matematika dan IPA (MIA) padahal dirinya sudah berniat menarik berkas pendaftaran anaknya.

“Saya sudah mau narik berkas, karena sudah tidak mungkin lagi, tapi anak saya menyuruh menahan siapa tahu ada peluang urutannya masuk, tenyata benar anak saya masuk.” Ungkap Sekar bahagia

Karena anaknya sudah masuk di SMA Negeri 1 Tarakan, dirinya meminta anaknya dapat giat belajar untuk memperoleh prestasi yang lebih baik. (HFA)