Bikin Kreasi Hijabmu Makin Kece dengan Pemilihan Model Hijab yang Sesuai

0
547
Bikin Kreasi Hijabmu Makin Kece dengan Pemilihan Model Hijab yang Sesuai
Sumber gambar : https://www.youtube.com/watch?v=7CkHBbZJv9Y

Perlu diketahui, bahwasanya di jaman modern seperti sekarang ini fashion adalah salah satu kebutuhan pokok, lebih-lebih buat para wanita muslimah. Dengan tatanan busana yang tampak rapi dan mengikuti jaman, akan jadi lebih menarik dan juga lebih enak dilihat, baik itu sesama atau pun lawan jenis kita. Salah satu fashion yang saat ini lagi trend adalah hijab, ini adalah pakaian buat Anda yang beragama Islam khususnya.

Sama halnya seperti namanya, hijab memiliki arti dalam bahasa Arab adalah penghalang. Sekarang ini kata hijab ini lebih sering merujuk pada jilbab atau pun kerudung yang berguna sebagai penutup aurat seorang wanita mulsimah. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, ada banyak sekali model hijab terbaru dan kreasi hijab terbaru yang berkembang di dunia fashion dengan beragam bentuk serta warna, tetapi tetap memperhatikan syariat agama Islam. Nah, untuk menjadikan penampilan Anda makin kece, pada saat menggunakan hijab Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut.

Tips memilih model hijab untuk tampil makin kece

  • Yang harus Anda perhatikan di dalam memilih model hijab yang sesuai adalah Anda hatus pilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda, supaya style yang Anda pilih akan tampak cocok bila Anda kenakan. Misalnya saja bila Anda memiliki bentuk wajah bulat, maka Anda bisa mencoba tutorial memakai hijab pashmina atau segi empat untuk wajah bulat, dan lain sebagainya.
  • Tips berikutnya adalah pilih bahan yang sesuai. Contohnya saja pada saat musim penghujan dan suhu udara di sekitar Anda lebih dingin dari biasanya, maka Anda disarankan untuk bisa menggunakan hijab yang berbahan tebal, supaya Anda juga bisa lebih hangat. Sebaliknya, bila cuaca saat ini sedang tarik, maka Anda bisa memilih hijab yang berbahan sifon.
  • Jangan lupa juga untuk menggunakan inner hijabnya terlebih dahulu, sehingga aurat bagian leher dan rambut Anda tidak terlihat dari luar. Kemudian Anda bisa menggunakan hijab dengan memperhatikan panjang sisi kanan dan juga kirinya dengan baik.
  • Terakhir, kenakan aksesoris hijab, apabila kreasi hijab yang Anda terapkan bertema simpel, tapi jika Anda tema hijab Anda lebih rumit dan memiliki banyak lekukkan, maka lebih baik Anda hilangkan penggunaan aksesoris hijab ini.

Demikianlah tadi cara bikin kreasi hijabmu makin kece dengan pemilihan model hijab yang sesuai. Semoga saja bisa bermanfaat.