Enaknya sajian chinese food nuansa Imlek Swiss Bell Hotel

0
623
es melon mutiara dan buah (hfa)

IMG_7324MBNews, Tarakan – Suasana perayaan Imlek tahun ini juga dimanfaatkan oleh swiss bell hotel dengan menyajikan raga chinese food kepada penunjungnya, jika anda penyuka jenis makanan chinese food, tentu tidak ingin melewatkan menu-menu spesial. Aris Sima Outlet Manager Swiss Bell Hotel Tarakan mengungkapkan, sajian chinese memang sengaja disajikan dalam menyambut perayaan imlek tahun ini.

“Kita sengaja untuk memberikan nuansa makanan cina pada Imlek kali ini, dan menu tersebut diajikan oleh chef berpengalaman dan dimiliki oleh Swiss Bell hotel yakni Chef Budi,” Kata Aris Sima

Berbagai makanan mulai dari soup, ikan, ayam, daging dan sayuran hingga pencuci mulut adalah makanan khas dari dataran cina. Tim merahbirunews.com juga berkesempatan mencicipinya. Apa saja menu-menu yang disajikan? berikut ulasannya. (hfa)

Aris Sima sedang mengecek kondisi buffet (hfa)
Aris Sima sedang mengecek kondisi buffet (hfa)
  1. Soup Sezchuan

Soup berwarna coklat ini berbahan rebung bambu, jamur, tahu cina atau tofu hingga jamur. Selain itu bumbu special dan saos sezchuan special dan kecap asin, untuk rasanya sendiri tidak hanya segar namun juga gurih.

  1. Sapi Lada Hitam

Potongan daging sapi yang padat dan kualitas yang baik dipadukan dengan bumbu lada hitam yang agak pedas siap mengoyang lidah anda. Pada potongan daging hampir tidak ada lemak yang ditemui sehingga menjadikannya lebih sehat.

sapi lada hitam (hfa)
sapi lada hitam (hfa)
  1. Kakap Asap Manis

Ikan kakap yang segar tanpa tulang (fillet) dan dibaluti dengan tepung bumbu yang gurih kemudian disiram dengan bumbu asam manis yang segar. Penyuka ikan akan senang mencicipinya

  1. Ayam Goreng Kanton

Potongan ayam marinet yang direndam dengan bumbu pilihan termasuk saos kanton yang terkenal di dataran cina kemudian digoreng. Sesuai dengan namanya makanan ini adalah salah satu makanan yang terenak dan khas cina daratan

ayam kanton (hfa)
ayam kanton (hfa)
  1. Cha Lohan

Berbagai sayur mayur terdapat di komposisi tumisan ini, mulai dari jamur, brokoli, kembang kol, sawi Taiwan dan wortel. Ditumis dengan sempurna dan tidak meninggalkan kesan sehat dan segarnya sayur.

cha lohan (hfa)
cha lohan (hfa)
  1. Mie Goreng Seafood

Tidak ketinggalan ciri khas makanan cina adalah mie gorengnnya. Dengan campuran berbagai macam hidangan laut mulai dari ikan, udang dan cumi menjadi pelengkap untuk hidangan makan.

  1. Es Sagu Melon dan aneka buah

Tidak ketinggalan hidangan pencuci mulut yakni Es Sagu Melon yang terbuat dari sagu mutiara, buah melon campuran simple syrup dan susu segar. Makin lengkap dengan irisan buah melon, semangka dan pepaya yang manis.

es melon mutiara dan  buah (hfa)
es melon mutiara dan buah (hfa)