Tenggelam akibat tersapu gelombang tinggi, nelayan Juata Laut meninggal

0
943
ilustrasi (merdeka.com)
ilustrasi (merdeka.com)

MBNews, Tarakan – Seorang nelayan bernama Dedy Fadly warga Kelurahan Juata Laut RT 17 Kota Tarakan bernasib malang karena harus kehilangan nyawa, akibat tenggelam setelah tergulung ombak laut di sekitar perairan Andulung Juata laut.

Kapolsek Tarakan Utara AKP Guroh Prawira Negara kepada merahbirunews.com, Kamis (19/2/2015) mengatakan, dari keterangan saksi mata bahwa saat sore hari melihat korban menjangkarkan perahunya kemudian turun ke laut untuk memeriksa ganggang rumput lautnya. Namun, saat akan kembali naik ke perahu korban tergulung ombak besar hingga tenggelam.

“Melihat kejadian tersebut teman korban yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung mendekat, kemudian melakukan pertolongan dan pencarian, karena tidak berhasil menemukan korban, temannya itu bergegas melaporkan kejadian ini ke pada kami sehingga kami bersama Polairud melakukan pencarian korban,” Ungkap AKP Guroh

Sementara itu Fatahudin kakak korban yang ikut melakukan pencarian di lautan mengatakan, adiknya ditemukan sekitar pukul 12.00 malam namun berhasil dievakuasi sekitar pukul 05.30 pagi dini hari, karena terkendala dan gelombang besar sehingga menunggu gelombang turun. Setelah korban berhasil dievakuasi, langsung di bawa ke RSUD Tarakan untuk dilakukan visum mayat dan hari ini langsung dikebumikan keluarga. (ctr/hfa)