Warga tionghoa di Tarakan inginkan keberuntungan dan kesehatan di Tahun ini

0
340
Alung Tjandra dan Istri saat perayaan Imlek dikediamannya (hfa)
Alung Tjandra dan Istri saat perayaan Imlek dikediamannya (hfa)
Alung Tjandra dan Istri saat perayaan Imlek dikediamannya (hfa)

MBNews, Tarakan – Dengan semangat perayaan imlek tahun ini diharapkan Kota Tarakan dan masyarakatnya dapat diberikan keberuntungan dan kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya. Salah satu warga etnis tionghoa di Tarakan yang juga menjadi ketua persatuan olahraga barongsai Kota Tarakan, Alung Tjandra berharap, keberkahan dan saling menghargai menjadi hal terpenting di Kota Tarakan.

“Kita etnis tionghoa di Tarakan selalu berdoa yang terbaik bagi perkembangan Kota Tarakan kedepannya,” Kata Alung disela-sela kegiatan Open House dirumahnya, Kamis (19/2/2015)

Dalam perayaan Imlek tahun ini seperti biasanya banyak sekali keluarga dan masyarakat datang kerumahnya untuk bersilahturahmi sehingga setiap tahunnya persiapan untuk menyambut tamu disiapkan, termasuk hiasan-hiasan khas hari raya imlek yang memiliki arti khusus.

“Salah satunya jeruk yang merupakan simbol keselamatan, sehingga beberapa jeruk tersebut diletakan di beberapa sudut ruangan rumah,” Kata Alung

Selain itu terdapat juga kepala barongsai yakni simbol hoki atau keberuntungan karena hidup dengan keberuntungan adalah suatu kenikmatan yang baik. Hiasan terakhir yakni Gong yang merupakan simbol tolak bala yakni agar tahun ini masyarakat dapat terhindar dari bencana yang merugikan.

Alung juga berpesan kepada etnis tionghoa lainnya untuk sama-sama membantu pemerintah dalam hal pegembangan dan pembangunan masyarakat, karena dengan membantu pemerintah adalah salah satu ajaran etnis tionghoa yang patut dilakukan. (hfa)