Tips Merawat dan juga Mengatasi Kulit Kering

0
243

merahbirunews.com – Jakarta – Kulit kering adalah kondisi ketika epidermis kehilangan kelembapannya. Biasanya terjadi dikarenakan suhu yang digunakan terlalu panas ataupun terlalu dingin.

Terkadang epidermis kering menjadi hal yang mana diabaikan oleh sebagian orang. Padahal jikalau lapisan kulit kering tiada dirawat dengan baik sanggup menyebabkan infeksi, bahkan kondisi yang mana lebih besar serius.

Dilansir dari My Cleve Land Clinic, berikut adalah tips merawat lapisan kulit kering .

1. Menggunakan pelembap

Pelembap adalah bentuk perawatan utama untuk sebagian besar jenis lapisan kulit kering. Pelembap dapat membantu menghaluskan dan juga melembutkan epidermis kering sehingga tak mudah retak. Selain itu, pelembap juga bekerja untuk menciptakan kembali pelindung epidermis alami.

Ada berbagai produk-produk pelembap tersedia, misalnya di bentuk salep, krim, losion, atau minyak, dan juga mengandung bahan-bahan seperti emolien, yaitu komponen yang mana menenangkan serta melembabkan kulit, juga asam hialuronat, yang dimaksud meningkatkan kelembapan pada kulit.

Untuk mencari hasil pelembap yang dimaksud baik bagi tubuh, maka pilihlah komoditas yang tersebut miliki ciri-ciri berikut:

– Tidak memiliki wewangian

– Tidak mengandung materi yang digunakan menyebabkan dehidrasi lapisan kulit seperti isopropil alkohol, benzil alkohol, atau sulfat

– Mengandung unsur yang tersebut dapat mengunci kelembapan seperti petroleum jelly, asam hialuronat, lanolin, atau minyak mineral

– Mengandung komponen yang digunakan menarik kelembapan pada lapisan kulit seperti gliserin

– Tidak menyebabkan gatal-gatal atau steroid hidrokortison

– Menawarkan pemeliharaan dari sinar matahari dengan SPF

– Dirancang untuk area lapisan kulit tertentu seperti pelembab khusus wajah serta pelembab khusus tubuh.  

Waktu terbaik untuk mengoleskan pelembap pada lapisan kulit adalah ketika bangun dalam pagi hari, sebelum tidur di tempat di malam hari hari, juga setelahnya mandi atau berendam pada waktu lapisan kulit masih lembap.

2. Minum obat

Untuk epidermis yang mana sangat kering yang digunakan gatal atau mudah pecah-pecah, penyedia layanan kebugaran ataupun dokter kemungkinan besar akan meresepkan steroid topikal, yang mana berfungsi untuk menurunkan pembengkakan atau peradangan pada lapisan kulit  yang menyebabkan ruam serta gatal. Dalam persoalan hukum yang mana parah, obat oral atau injeksi mungkin saja sesuai.

3. Jaga pola makan

Makanan serta minuman tertentu dapat menarik air dari tubuh kemudian menyebabkan dehidrasi. Hindari makanan juga minuman yang mana mengandung alkohol, kafein, gula, serta garam.

3 Sistem Skincare yang mana Bisa Menyebabkan Kulit Kering