Penyaluran Gula dan Beras Bulog Tarakan Mencapai 67 Ton Selama Kegiatan Operasi Pasar Murah

0
497
Beras Bulog (google)
Beras Bulog (google)
Beras Bulog (google)

MBNews, Tarakan – Dari pelaksanaan operasi pasar murah baik itu yang digelar oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindakop dan UMKM), Dinas Peternakan Tanaman Pangan (Disnaktan), dan instansi lainnya, tercatat Sub Divisi Regional (Divre) Badan Urusan Logistik (Bulog) Tarakan telah menyalurkan beras hingga 57 Ton lebih dan gula 10 Ton.

“Dari data yang kita himpun, tercatat selama pelaksanaan operasi pasar murah di bulan Ramadan 1435 Hijriyah, Bulog telah menyalurkan beras hingga 57 Ton serta gula 10 Ton.” Kata Dani Satrio, Kepala Divre Bulog Tarakan, Sabtu (26/07/2014)

Dani menjelaskan, walaupun beras yang dijual melalui operasi pasar murah, keberadaan stock beras dan gula di gudang bulog masih mencukupi dan tidak kekurangan. Bahkan digadang-gadang stok ini mampu memenuhi kebutuhan kota Tarakan hingga 4 bulan kedepan.

“Stok beras dan gula masih mencukupi hingga 4 bulan kedepan, untuk stock gula yang lalu ada 66 ton dan ditambah yang baru masuk sekitar 69 ton, sedangkan stock beras ada 1.500 Ton ditambah dengan yang akan datang sekitar 1.000 ton beras.” Ungkap Dani. (RUN/HFA)